Jumat, 14 Agustus 2015

Apa Kabar Senyummu

Sebuah Senyuman

Maha Suci Allah yang memberi hidayah kepada kita semua menjadi orang Islam. Tidak semua orang memperoleh hidayah seperti yang kita dapatkan. Islam mengajarkan kita dengan syariat tentang berbuat baik kepada orang lain.
 

Bahkan, Rasulullah Saw. Telah mengajarkan kepada kita untuk berbuat baik melalui senyuman. Padahal bila kita pikir, senyuman hanyalah hal yang remeh dibandingkan memberi sesuatu kepada orang lain.


Namun, nyatanya Islam sangat menganjurkannya, karena dengan senyum yang kita berikan, orang yang bertemu dengan kita pun akan menjadi ramah. Dengan senyuman, orang yang melihat kita akan merasa tersanjung dan dihormati. 

Dengan senyuman kepada orang yang kekurangan harga, kita akan membuat mereka merasa bahagia yang menandakan bahwa semua orang masih bersimpati kepadanya.


Membei sebuah senyuman bukan karena kebutuhan dan tuntunan, senyum disini adalah senyum tanpa pamrih dan ikhlas; tanpa ada unsur lain yang menemaninya. Sehingga orang yang merasakan senyum kita pun akan merasa baik-baik dan tidak terbebani. 

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah Saw, “Jangan sepelekan kebaikan sekecil apapun, meski hanya dengan menjumpai saudaramu dengan wajah berseri-seri.” (HR. Muslim dan Tirmidzi).


Dan senyuman adalah salah satu perbuatan sederhana yang bernilai ibadah di sisi Allah Swt. Sebagaimana sabda Rasulullah Saw. “Senyummu di wajah saudaramu adalah shadaqah.”


Lalu, Salihah, apa kabar senyummu hari ini? Masihkan merasa berat untuk berbagi meski sekedar senyum? 




 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution