Selasa, 10 November 2015

Dimana Kesempurnaan

Mencari Sebuah Kesempurnaan

Dalam pencarian jati dirinya, suatu hari, Khalil bertanya pada gurunya.


Khalil : “Guru, aku ingin bertanya suatu hal yang masih belum bisa kutemukan jawabnya. Bagaimana caranya agar saya dapat mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam kehidupan yang sementara ini?”




Guru : “Itu sangat mudah Ananda. Cobalah kamu berjalan lurus ke dalam taman bunga, kemudian petiklah bunga yang menurutmu adalah bunga yang paling indah. Tapi ingat satu hal, dalam perjalananmu itu jangan pernah melihat dan kembali ke belakang”



Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, ternyata Khalil kembali dengan tangan hampa. Melihat Khalil kembali dengan tangan kosong, Sang Guru bertanya kembali,



Guru : “Kenapa kamu tidak mendapatkan satupun bunga dan memetiknya..?!”



Khalil : “Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya Guru, tapi aku belum terfikir untuk memetiknya. Karena aku pikir pasti di depan ada yang lebih indah dari bunga itu. Tapi ketika aku sadar bahwa sudah sampai di ujung, aku baru sadar ternyata bunga yang tadi adalah bunga yang TERINDAH sepanjang perjalananku. Aku pun teringat pesan Guru, bahwa aku tidak boleh kembali lagi ke belakang”



Di balik senyum simpulnya yang sederhana, kemudian Sang Guru membalas jawaban Khalil.



Guru : “Ya, itulah hidup. Semakin kita mencari kesempurnaan, maka kita akan semakin jauh untuk mendapatkan sebuah kesempurnaan. Karena sesungguhnya, kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada. Tetapi yang ada adalah, keihklasan hati kita untuk bisa menerima kekurangan”



1 komentar:

heru_anto mengatakan...

Trimakasih buat iklan Gudang Gudang sdh mampir, maaf mungkin kurang tepat ya iklan itu di sini...ok makasih.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution