Selasa, 19 Juni 2012

Jika Kita Mau Berfikir

Cintai Allah dan Rasulnya
 
SHALAT ... Shalat....

"Wahai orang2 yg beriman, mintalah pertolongan (kepadaAllah) dengan sabar dan shalat (QS Al Baqarah 153)

** Jika anda diliputi ketakutan, dihimpit kesedihan dan dicekik kerisauan, maka segeralah bangkit untuk melakukan Sholat, niscaya jiwa anda akan kembali tentram dan tenang. Sesungguhnya, Shalat itu - atas izin Allah - sangatlah cukup untuk hanya sekedar menyirnakan kesedihan dan kerisauan.

** Setiap kali dirundung kegelisahan, Rasulullah Saw selalu meminta kepada Bilal ibn Rabbah, "Tenangkalah kami dg shalat, wahai Bilal" (Al Hadist) Begitulah, shalat benar2 merupakan penyejuk hati dan sumber kebahagian bagi Rasulullah Saw.

** Bagi generasi umat manusia yg sedang banyak menderita penyakit kejiwaan seperti saat ini, hendaklah rajin mengenal Mesjid dan menempelkan keningnya dilantai tempat sujud dalam rangka meraih Ridha dari Rabb-nya. Dengan begitu, niscaya Ia akan selamat dari pelbagai himpitan bencana.
Akan tetapi jika Ia tdk segera mengerjakan kedua hal tsb, niscaya air matanya justru akan membakar kelopak matanya dan kesedihan akan menghancurkan urat syarafnya.

** Salah satu nikmat Allah terbesar - jika kita mau berfikir - adalah bahwa shalat wajib lima waktu dalam sehari semalam dapat menebus dosa2 kita dan mengangkat derajat kita disisi Rabb kita.
Bahkan, shalat lima waktu juga dapat menjadi obat paling mujarab untuk mengobati pelbagai kekalutan yang kita hadapi dan obat yang sangat manjur untuk berbagai macam penyakit yg kita derita.
Betapapun shalat mampu meniupkan ketulusan Iman dan kerjernihan Iman kedalam relung hati, sehingga hatipun selalu Ridha dengan apa saja yg telah ditentukan Allah.

** Lain halnya dengan orang yang selalu menjauhi Mesjid dan meninggalkan shalat, Mereka niscaya akan hidup dari satu kesusahan ke kesusahan yg lain, dari guncangan jiwa yg satu keguncangan jiwa yg lain, dan dari kesengsaraan yg satu kesengsaraan yg lain.

** "Dan orang2 yg kafir maka kecelakaanlah bagi mereka dan Allah menghapus amal2 mereka" (QS Muhammad 8)

(La Tahzan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution