Senin, 23 Februari 2015

Berpikir Positif

5 Sikap Positif yang Harus Anda Miliki

Salah satu rahasia sukses adalah memandang segala sesuatu hanya pada sisi positifnya saja. Karena kalau kita memandang dari sisi negatif, maka tak akan pernah ada habisnya. Mungkin kita akan terus mengeluh dengan keadaan. Semakin banyak mengeluh kita akan memancarkan energi negatif dan jelas merugikan anda sendiri. 


Sebaliknya, jika anda lebih banyak berpikir positif, maka anda akan semakin banyak memancarkan energi positif yang akan menguntungkan anda. Sehingga hal-hal positif saja yang akan anda dapatkan.

Kita harus memiliki sikap positif terhadap banyak hal. Kepada siapa saja kah kita harus berpikir positif? Kepada semua hal yaitu :


1. Sikap positif Terhadap Diri Sendiri

Kita sebaik apa yang kita pikirkan tentang diri kita. Begitu juga dengan pandangan orang lain terhadap diri kita itu sama dengan pandangan kita terhadap diri kita sendiri. Manusia adalah produk dari pikirannya. Kalau Anda berpikir Anda adalah orang biasa saja, maka Anda akan menjadi orang biasa. Tetapi kalau Anda berpikir Anda adalah orang sukses, maka Anda akan menjadi orang sukses. Karena jika anda berpikir anda adalah orang sukses maka kita akan berpikir dan melakukan hal-hal yang dilakukan orang sukses. Jadi, berpikir positif terhadap diri anda sendiri sangat penting.

2. Sikap positif Terhadap orang lain

Selain berpikir positif terhadap diri kita sendiri, kita juga harus berpikir positif terhadap orang lain. Semua orang harus kita hargai. berpikir positif  kepada orang lain berarti kita memandang orang lain dari sisi positif saja. Karena kalau kita memandang orang lain dari sisi negatif maka kita akan terus menyalahkan orang lain. berpikir positif  kepada orang lain juga bisa menarik hal-hal positif pula.

3. Sikap Positif Terhadap belajar

Tuhan Maha Adil, orang yang mau belajar dan yang mau kerja keraslah yang akan diberi kesuksesan. Sangat penting untuk kita percaya bahwa belajar akan terus memberikan anda pengetahuan, sehingga anda memiliki cukup ilmu untuk meraih sukses. berpikir positif terhadap belajar maksudnya anda membuka diri untuk terus belajar.

4. Sikap Positif Terhadap kerja keras

Kesuksesan ditentukan 10% keberuntungan atau bakat di tambah dengan 90% kerja keras!! Jadi berpikir positif lah dengan kerja keras. Percayalah bahwa kerja keras lah yang menentukan kesuksesan anda. Karena kerja keras pengaruhnya 90% dari kesuksesan anda.

5. Sikap Positif Terhadap masalah dan kegagalan

Apapun yang akan kita lakukan, kita tidak pasti akan dihadapkan dengan masalah atau kegagalan. Masalah atau kegagalan diciptakan untuk manusia agar kuat dan berkembang. Setiap kali kita mendapatkan masalah dan kita pecahkan, kita akan menjadi lebih dewasa. Jadi bersyukurlah kalau ada masalah.


Sikap Positif terhadap masalah dan kegagalan sangat penting. Jika kita bersikap positif terhadap kegagalan maka kita akan lebih bijaksana menerima kegagalan yang mungkin akan anda temui dalam perjalanan menuju sukses.







0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution