Kamis, 07 November 2013

Utamakan Sholat Tepat Waktu

DAHSYATNYA SHOLAT TEPAT WAKTU
Dari dulu ibu saya selalu sholat tepat pada waktunya, bahkan sebelum azan berkumandang beliau sudah bersiap-siap untuk sholat. Lain halnya dengan saya, dulu saya masih tak peduli.
Menunda demi hal yang terkadang tidak jelas. Saya pikir yang penting bisa sholat sebelum waktunya habis dan asal bisa menggugurkan kewajiban saja. Allah.

Lama kelamaan saya mencoba mengikuti ibu. Saya coba sholat tepat ketika azan berkumandang. Dan benar saja, saat dipraktekkan yang ada saya malah ketagihan. Ketika sholat saya ulur-ulur dengan berbagai alasan, saya tak bisa tenang.

Terbayang-bayang dengan bagaimana sholat saya. Maka dari itu saat ini saya tekadkan sesibuk apapun, jika azan sudah berkumandang saya harus segera bergegas mengambil air wudhu. Insya Allah.

Saya juga pernah membaca satu ayat yang Allah turunkan dalam surat An-Nisa ayat 103 “.... Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman.”

Dalam riwayat lain dijelaskan pula Utsman bin ‘Affan RA berkata, “Barang siapa selalu mengerjakan shalat lima waktu tepat pada waktu utamanya, maka Allah akan memuliakannya dengan sembilan macam kemuliaan, yakni dicintai Allah, badannya selalu sehat, keberadaannya selalu dijaga malaikat, rumahnya diberkahi, wajahnya menampakkan jati diri orang shalih, hatinya dilunakkan oleh Allah, ...

.. dia akan menyeberang Shirath (jembatan di atas neraka) seperti kilat, dia akan diselamatkan Allah dari api neraka, dan Allah Akan menempatkannya di surga kelak bertetangga dengan orang-orang yang tidak ada rasa takut bagi mereka dan tidak pula bersedih hati.”

Sungguh kini saya sadar bukan hanya sholatnya namun begitu pentingnya memperhatikan waktu sholat. Dan dampaknya pada saya benar saja. Saya merasa selalu ditunjukkan Allah jalan untuk mencapai segala keinginan. Jika saya ingin memiliki sesuatu atau sedang bermasalah, maka saya seperti ditemukan jalan yang mudah agar saya bisa mencapai dan mengatasinya.

Maha Benar Allah dengan segala firmanNya

Jika belum bisa sholat tepat waktu, jangan tinggalkan sholat 5 waktu ..

Jika sholat 5 waktu sudah terpenuhi, belajarlah untuk sholat tepat waktu .. Dan rasakanlah dampaknya, ..

Dari Abu Hurairah, beliau mendengar Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

“Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi.

Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala mengatakan,’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?’ Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu.”

Allahu a’lam.

Insya Allah bermanfaat
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution