Kamis, 14 Juli 2016

Seekor Burung Hantu

Mimpi Burung Hantu

Di sebuah hutan di Nepal, seekor burung hantu bersarang di dahan sebuah pohon yang rindang. Jika malam tiba, ada seekor gajah yang selalu beristirahat di bawah pohon tempat burung hantu bersarang. Karena seringnya burung hantu dan gajah bertemu, akhirnya mereka menjadi sahabat.


Suatu malam, saat gajah sedang mencari makanan, ia bertemu dengan sekelompok setan hutan. Melihat gajah, raja setan langsung berteriak, “Itu dia! ltu dia!”

“Siapa dia itu, Rajaku?” tanya setan lain.

“Malam kemarin, aku bermimpi memakan seekor gajah. Gajah dalam mimpiku mirip sekali dengan gajah itu. Tangkap dia dan aku akan memakannya agar mimpiku menjadi kenyataan,” kata raja setan.

Para setan lalu menangkap gajah yang sangat ketakutan. Karena takutnya, gajah sama sekali tidak melakukan perlawanan. Lututnya lemas dan badannya mulai jatuh di tanah. la sangat ketakutan.

Tiba-tiba, burung hantu muncul dan langsung hinggap di kepala gajah sambil berteriak, “Itu dia! ltu dial”

Raja setan diam melihat aksi burung hantu. ”Apa maksudmu, Burung Hantu?” tanya raja setan.

“Sang Ratu, malam tadi aku bermimpi menikahinya. Tolong nikahkan aku dengannya agar mimpiku menjadi kenyataan,” kata burung hantu.

“Aku tidak mau menikah dengan seekor burung hantu,” protes ratu setan yang berdiri di samping raja setan.

“Tidak ada yang memaksamu menikah dengan burung hantu, Sayangku. Tenang saja,” kata raja setan yang sangat takut pada istrinya itu.

“Mimpi itu tidak perlu dianggap serius. Contohnya gajah ini, aku bermimpi memakannya. Tapi, aku justru melepaskannya sekarang,” kata raja setan sambil melepaskan gajah.

Gajah akhirnya pergi dan selamat dari ancaman raja setan. la sangat berterima kasih kepada sahabatnya si burung hantu. Berkat kecerdikan burung hantu, nyawanya selamat. Sejak saat itu, burung hantu dan gajah selalu menjadi sahabat yang saling tolong-menolong.

Pesan Moral: Mimpi Burung Hantu (Nepal) adalah Sesama teman harus saling tolong. Gunakan akalmu untuk keluar dari masalah. Jangan gunakan kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Orang yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan hanyalah orang yang bodoh.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution