Selasa, 11 November 2014

Perlukah Percaya Diri

Pengertian Percaya Diri

Percaya diri dan meningkatkan rasa percaya diri adalah perlu bagi diri sendiri untuk bisa menjalani dan menikmati hidup agar lebih berkesan. Dan percaya diri adalah baik untuk membantu diri sendiri dalam menghadapi setiap kondisi dan situasi, jika tidak melanggar aturan dan norma-norma kehidupan yang ada.
 
Percaya Diri adalah mengetahui apakah sesuatu yang akan anda lakukan itu sudah sangat benar menurut diri anda sendiri.


Pengertian Kepercayaan Diri
  Percaya diri termasuk satu cara positif untuk diri sendiri dalam mengambil keputusan tanpa dipengaruhi orang lain. Seseorang bisa memiliki sikap percaya diri jika sesuatu yang ia hadapi bisa diselesaikan dengan benar, karena sebelumnya ia telah menganalisa dan mengetahui bahwa itu adalah sangat benar untuk dilaksanakan.

Sikap percaya diri bukan berarti bahwa kita mampu dalam segala hal, namun setidaknya kita terbantu untuk bisa melakukan sesuatu yang bisa kita kerjakan.

Setiap manusia tidak selalu memiliki karakter yang sama dengan orang lain. Manusia memiliki kelebihan dan keterbatasan. ketika kita tidak memiliki kemampuan dalam hal tertentu, sikap percaya diri dan terus belajar adalah perlu untuk ditanamkan dalam diri. Sebagaimana kita ketahui bahwa cara seseorang mencapai keinginannya belum tentu cocok dengan karakter diri kita dalam melakukannya.

Sikap percaya diri membantu kita untuk percaya bahwa kita memiliki kemampuan untuk melakukan apa yang perlu dilakukan tanpa pengaruh dari orang lain.


Bagaimana Cara Percaya Diri Yang Benar ?
 
Sebelum anda merasa percaya kepada diri sendiri, sebaiknya anda menganalisa dan mengetahui apakah sesuatu yang akan anda lakukan itu hampir benar atau sangat benar menurut diri anda sendiri. Keputusan yang baik adalah satu keputusan yang kita sudah anggap sangat benar.

Dengan mengetahui bahwa sesuatu itu sudah sangat benar, maka anda akan menjadi sangat percaya diri.

Hadapilah hidup dengan semangat kepercayaan diri dan berdo'a. Insha Allah bisa menjadi lebih baik.

Orang-orang yang merasa sangat percaya diri biasanya memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang masalah yang sedang mereka hadapi. Lalu mereka mencari solusi yang paling efektif dan efisien untuk segera dikerjakan, tentunya dengan motivasi diri.

Meningkatkan Percaya Diri
 
Banyak orang cenderung merasa kurang percaya diri atau bahkan tidak percaya diri sama sekali. Hal ini biasanya disebabkan oleh keraguan terhadap kemampuan diri sendiri. Untuk menyikapinya kita semestinya bersedia melihat keluar, atau melihat orang lain. Kita akan mendapati bahwa setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Ada yang menyikapinya dengan percaya diri dan adapula yang kurang percaya diri.


Solusi untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan menambah wawasan lebih banyak lagi sehingga kita merasa paham dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada. Cara lain untuk meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan selalu mencoba melatih kemampuan diri sendiri setiap hari dengan memanfaatkan setiap waktu yang ada.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution