Kamis, 20 November 2014

Pesawat Tanpa Sayap

Hidup Tanpa Hambatan Ialah Pesawat Tanpa Sayap 


Anda semua tentunya tahu bahwa pesawat pasti menggunakan sayap untuk terbang, sayap pada pesawat adalah bagian pesawat paling penting sama halnya seperti masalah yang seharusnya selalu hadir dalam hidup anda. 


Memang kebanyakan orang ingin hidup selalu bahagia layaknya sebuah dongeng bahkan mungkin termasuk anda didalamnya, coba perhatikan kembali cerita-cerita dalam dongeng sebelum sang tokoh utama hidup bahagia selamanya tokoh tersebutpun sebelumnya mengalami masalah dan bahkan penderitaan yang tidak biasanya. 

Seperti contoh dongeng seorang wanita yang cantik jelita “cinderella”, sebelum ia mendapatkan akhir yang bahagia ia berperan sebagai anak yang selalu tersiksa dan bekerja layaknya seorang babu, dengan kesabaran dan perjuangan menghadapi setiap masalah diakhir ceritapun cinderella mendapatkan keajaiban (sekali lagi saya katakan, namanya dongeng), kemudian bertemu dengan ibu peri dan karna sepatunya tertinggal dan sepatu itupun ditemukan sang pangeran, membuat pangeran mencari pemilik sepatu kaca tersebut dan akhirnya menemukan cinderella kembali dan akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia selamanya

Cerita dongeng tersebut dinilai bagus karna memiliki konflik dan bukan berisi kehidupan yang selalu bahagia, bisa anda bayangkan apa menariknya suatu cerita jika seluruh isinya hanya kehidupan yang bahagia saja tentunya tidak ada kisah yang menarik jika seluruh kisahnya bahagia tanpa ada hambatan sama sekali, begitupun dalam kehidupan anda yang nyata. 

Jika anda hanya mengalami kehidupan yang bahagia tanpa adanya permasalahan yang anda hadapi dalam hidup maka kebahagiaan andapun tidak akan menjadi bahagia lagi, tetapi menjadi keseharian. Jika itu terjadi sama saja anda tidak mengalami kebahagiaan sama sekali dan semua kebahagiaan yang seharusnya anda rasakan setiap hari menjadi sesuatu yang tak akan menyenangkan lagi bagi anda.

Sebagian besar dari anda sudah tahu sebuah lagu yang berjudul “trouble is a friend”, mungkin sebagian besar dari anda juga tidak menyetujui menganggap masalah adalah teman maka saya menyarankan kepada anda untuk tidak lagi memusuhi masalah, sekarang masalah adalah teman sejati anda yang selalu menemani anda setiap harinya. Sebuah kebahagiaan yang didapatkan melalui perjuangan yang sulit dalam menyelesaikan masalah akan menghasilkan kepuasan yang jauh lebih besar. 

Mungkin terkesan memaksa untuk menyuruh anda menganggap masalah bukan lagi masalah, karna masalah sesungguhnya akan menjadi masalah bila anda benar-benar menganggapnya sebagai masalah dan masalah tersebut bernilai positif atau negatif juga tergantung orang tersebut sanggup atau tidak mengambil sisi positif dari masalah tersebut. 

Jadikan hidup anda lebih menarik dengan mengubah masalah menjadi tantangan, dan selesaikanlah tantangan tersebut karna suatu masalah tidak akan selesai bila kita hanya pergi dari masalah, bahkan masalah tersebut bisa bertambah dan semakin bertambah bila anda tidak segera menyelesaikannya. Sebenarnya semua masalah yang kita hadapi itu bisa kita selesaikan, hanya kita saja yang terlalu banyak mengeluh dan mengatakan tidak bisa menyelesaikan masalah tesebut.  

Memang normal bila anda lebih mudah melihat kesulitan dari pada kemudahan, semua itu tergantung dari persepsi anda dan bagaimana cara anda melihatnya. Namun yang terpenting ialah bagaimana cara menyelesaikannya dan jauh lebih baik bila anda lebih cepat menyelesaikannya.
Buatlah hidup anda jauh lebih bahagia dengan mengubah persepsi dan cara pandangan anda terhadap masalah, semua masalah-masalah itu bukanlah musuh anda, mereka adalah sahabat anda yang selalu ada setiap hari dan mereka juga menunggu untuk anda menyelesaikan setiap masalah yang datang kepada anda dari berbagai sisi. Yakinkan dan tanamkan pada diri anda bahwa setiap masalah yang datang pada anda dan menunggu anda untuk menyelesaikan mereka, anda pasti bisa menyelesaikannya karna masalah tidak mungkin salah alamat dan salah tujuan, mereka datang kepada orang yang tepat, orang yang bisa menyelesaikan mereka.

Masalah merupakan rangkaian kehidupan yang harus anda selesaikan untuk melengkapi kehidupan anda. Nikmatilah hasil yang anda raih dari setiap permasalahan yang anda selesaikan, dan janganlah sesekali anda berpikiran untuk melarikan diri dari masalah karna masalah tidak akan salah tujuan.

"Motivator bukanlah orang yang benar-benar memotivasi anda, motivator hanyalah pendukung motivasi anda, karna andalah yang bisa memotivasi diri anda sendiri"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution