Kamis, 03 Desember 2015

Mengapa Harus Punya Prinsip

Perahu Tanpa Dayung dan Rumah Tanpa Pondasi

Kita hidup di dunia ini hanya sementara. Di waktu yang sementara inilah kita harus bisa mengolah hidup kita menjadi lebih baik. Jadikan diri kita orang yang baik walaupun belum bisa menjadi yang terbaik. Kejarlah mimpi-mimpi terbaikmu. Karena hidup ini harus punya tujuan. Tujuan itu butuh adanya prinsip hidup dalam diri kita.



Ibarat sebuah rumah yang membutuhkan pondasi. Jika rumah itu tidak memiliki pondasi, maka dalam waktu yang singkat rumah itu akan roboh. Tapi, bila rumah itu memiliki pondasi, maka walaupun rumah itu rusak maka akan tetap memiliki pondasi yang kuat.


Seperti itulah hidup kita. Itulah mengapa kita harus punya prinsip hidup. Karena prinsip hidup itu ibarat suatu pondasi. Bila kita ditimpa kegagalan, kita masih memiliki kekuatan untuk terus bangkit untuk mengejar mimpi yang belum tercapai. 


Namun sebaliknya, bila kita tidak memiliki prinsip hidup maka ketika kegagalan datang menghampiri, kita akan merasa jatuh. Hal itu akan membuat kita cepat berputus asa dan tidak mampu untuk bangkit dan berusaha.


Sama halnya seperti perahu yang berlayar di lautan yang tidak memiliki sebuah dayung untuk menggerakkan perahu. Maka perahu itu hanya akan terbawa kemana pun arah arus mengalir. Jadi, sampai kapanpun perahu tersebut tidak akan mampu sampai ke pulau impiannya.


Itulah salah satu ilustrasi hidup kita. Bila kita tidak mempunyai tujuan, maka kita tidak akan mampu hidup bahagia. Mengapa? Karena orang yang tidak memiliki tujuan hidup seperti perahu di lautan yang tanpa dayung itu. 


Tapi, bila kita mempunyai tujuan hidup, maka kita akan menemukan kebahagiaan, seperti suatu perahu di lautan yang di dayung dan sampai di pulau impian. 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution