Kamis, 03 Desember 2015

Punya Kuasa Apa Manusia?

Manusia Tidak Punya Kuasa

Ini adalah tweet Ustadz Syarif Ja’far Baraja, “Ketika pesawat take off, kita tidak tau apakah pesawat kita akan landing atau tidak, semuanya misteri”.



Saat melihat tweet itu semua orang pasti merinding dibuatnya. Tentu saja, karena hal yang demikian itu sering terlupa oleh kita. Kita seakan merasa tenang karena pesawat yang kita tumpangi adalah pesawat canggih, maka disitulah kita lupa akan kekuasaan Allah.


Sehebat apapun pilot yang membawanya, secanggih apapun pesawatnya, jika Allah tidak berkehendak pesawat itu landing dengan selamat siapa yang bisa menolaknya?


Hal tersebut mengajarkan kita agar senantiasa mengingat Allah dalam hal apapun, kapanpun, dimanapun.


Ada hal yang ada dalam kontrol kita, namun banyak hal yang diluar kontrol kita. Manusia sering lupa dan merasa semuanya ada dalam genggaman dirinya. Yang sebenarnya adalah semuanya berada dalam kuasa Allah. Termasuk kita.


Ustad Syarif juga mengirim tweet “Perjalanan udara membuat kita semakin yakin, bahwa kita begitu bergantung pada Allah.” Semua hal yang hendak kita lakukan bahkan yang sudah sekalipun pasti kita mengaharap hasil dengan bergantung pada Allah.


Sungguh orang yang sombong saat mereka merasa keberhasilan sesuatu karena dirinya sendiri. Dalam hal apapun kita bergantung pada Allah SWT. 

Karena sebagus apapun rencana, persiapan, hendaknya dibarengi dengan doa dan permohonan agar diberi kelancaran. Karena itu adalah kuasaNya. 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution