Jumat, 11 April 2014

Allah Mengasihani HambaNya

Keutamaan Basmalah 


Diceritakan ada seorang wanita shaliha yang mempunyai suami fasiq. Setiap memulai pekerjaan sang istri selalu membaca Basmalah, rupanya sang suami selalu memperhatikan ucapan istrinya. Betapa bencinya sang suami terhadap kebiasaan istri yang baik tersebut. 

Niat jahat sang suami untuk mempermalukan istrinya timbul, disusunlah rencana busuk itu, di suruhlah si istri untuk mengambilkan guci antiknya, yang sebelumnya memang disimpan dikamarnya. Namun tanpa pengetahuan sang istri guci antik kesayangannya itu dibuang kesumur.
Ternyata Allah mengasihani hambaNya yang baik dan Ikhlas, tanpa ragu sang istri masuk kedalam kamar untuk mengambil guci antik kesayangan suaminya, dengan tanpa menemui kejanggalan sedikitpun sang istri berhasil mendapatkan guci yang dimaksudkan. Merah padam raut muka suami menahan rasa malu pada diri sendiri. Maksud hati ingin mempermalukan istri, namun apadaya diri sendiri yang terkena batunya.


Akhirnya sang suami insyaf dan mengikuti jejak istrinya. Oleh karena itu janganlah pernah meremehkan ayat-ayat Al-Qur'an walau pun hanya kalimat Basmalah (Bismillaahir Rohmaanir Rohiimi).


Penulis: Penyejuk Hati

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution