Jumat, 11 April 2014

Allah Maha Tau Isi Hati Hambanya

 
BERKORBANLAH, NISCAYA ENGKAU AKAN SANGAT DEKAT DENGAN YANG MAHA SAYANG 
Sebenarnya, Allah sangat dekat dengan hamba-hambaNya melebihi dekatnya sang hamba dengan urat lehernya. 

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya dari pada urat lehernya.” (Qaaf: 16)

Namun, ketika ada hijab atau dinding, yang dekat menjadi terasa sangat jauh. Karena hijab, sesuatu menjadi tak terlihat, tak terdengar, bahkan tak terasa sama sekali. Dan salah satu hijab yang kerap menghalangi kedekatan seorang hamba dengan Penciptanya adalah kecintaan pada harta.

Karena itu, perlu pembiasaan-pembiasaan agar jiwa tetap terdidik. Dan salah satu pembiasaan itu adalah dengan melakukan KORBAN. Karena dari segi bahasa saja, KORBAN berasal dari kata qoroba-yaqrobu-qurbanan artinya pendekatan. BERKORBAN adalah upaya seorang hamba Allah untuk mengikis hijab-hijab yang menghalangi kedekatannya dengan Yang Maha Sayang

BERKORBANLAH, NISCAYA ENGKAU AKAN MENJADI YANG PALING DICINTAI

Setiap cinta butuh PENGORBANAN. Kalau ada orang yang ingin dicintai orang lain tanpa memberikan PENGORBANAN, sebenarnya ia sedang memperlihatkan cinta palsu. Cinta ini tidak pernah abadi. Cuma bergantung pada sebuah kepentingan sementara.

Allah Maha Tahu atas isi hati hamba-hambaNya. Mana yang benar-benar mencintai, dan mana yang cuma main-main. Dan salah satu bentuk keseriusan seorang hamba Allah dalam mencari cinta Yang Maha Pencinta adalah dengan melakukan PENGORBANAN. 

Bisa BERKORBAN dengan tenaga, pikiran, dan harta di jalan Allah. Dan sebenarnya, PENGORBANAN itu bukan untuk kepentingan Allah. Allah Maha Kaya. Justru, PENGORBANAN akan menjadi energi baru bagi si pelaku itu sendiri.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution