Rabu, 23 April 2014

Kisah Burung Pindah Rumah

Burung Kecil Pindah Rumah

Sebuah cerita inspiratif untuk Anda, Kisah ini, mengingatkan kita bahwa dalam kehidupan sehari-hari perlu ada introspeksi diri. Jangan selalu menyalahkan lingkungan kita, maupun mengkritik orang lain tidak cocok dengan kita, atau kita tidak cocok dengan orang tertentu. 

Sekali waktu, kita perlu melihat ke dalam diri sendiri. Pepatah bijak mengatakan: "Betapa bernilainya kesadaran diri". Oleh karena itu, orang tidak bisa introspeksi diri, ke mana pun orang tersebut pergi, dia akan menemukan masalah yang sama, dan akhirnya dia akan kelelahan dan tidak tahu harus pergi ke mana lagi.


Seekor burung kecil sedang sibuk untuk persiapan pindah rumahnya, dan bertemu dengan tetangganya.


Tetangganya bertanya: "Kamu mau ke mana?"

Burung kecil menjawab: "Saya mau pindah ke hutan yang berada di sebelah timur."

Tetangga bertanya lagi: "Di sini kamu hidupnya lumayan baik, mengapa mau pindah?"

Burung kecil pun menjawab, "Tidakkah kamu mengetahuinya, Semua orang di sini tidak suka suaraku, Mereka mengatakan bahwa suara saya sangat jelek, jadi saya harus pindah rumah."

Tetangganya pun berkata: "Sebenarnya kamu tidak perlu pindah, tapi kamu hanya perlu mengubah suara nyanyianmu.

Jika kamu tidak bisa mengubah / memperbaiki suara saat bernyanyi, Walaupun kamu pindah ke hutan yang berada di sebelah timur, Mereka yang di sana tetap tidak akan suka padamu."

Dalam kehidupan sehari-hari, perlu ada introspeksi diri. Jangan selalu menyalahkan lingkungan kita, mengkritik orang lain tidak cocok dengan kita, atau kita tidak cocok dengan orang tertentu. Sekali waktu, kita perlu melihat ke dalam diri sendiri. Pepatah bijak mengatakan: "Betapa bernilainya kesadaran diri". 


Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution