Selasa, 08 April 2014

Setiap Terowongan Pasti Ada Ujungnya


Masalah Adalah Proses Pembelajaran
Masalah Buat Eloh .....
Sahabat cerita penyemangat dan motivasi, Pernahkah kalian mendapatkan sebuah masalah ? bingung, galau, dan frustasi. benar setiap manusia pasti pernah mengalaminya. Artinya  masalah yang kita hadapi tidak mungkin tidak dapat diselesaikan, setiap masalah ada penyelesainnya. bahkan dalam buku referensi terkenal yaitu Al-quran menyebutkan bahwa Allah memberikan masalah tidak melebihi kemampuan manusia itu sendiri.

banyak manusia yang mengeluh ketika dihadapkan pada masalah dan mensugsesti dirinya kalau masalah yang sedang dihadapinya tidak mungkin dapat diselesaikan bahkan lebih naas lagi terjadi sampai bunuh diri. naudzubillah, sebenarnya hukum yang saya kutip dari Al-quran itu benar, hanya saja manusianya sendiri yang mensugesti. bukannya menyelesaikan masalah malah sebaliknya menyerah berlutut pada masalah sebelum mencoba menyelesaikannya.

jadi bersukurlah dengan keadaan kita saat ini, anggaplah masalah yang kita hadapi sebagai sebuah Proses pembelajaran, dibalik setiap senyuman pasti ada sebuah kesedihan dan dibalik setiap kesedihan pasti ada senyuman.

ibarat kita seperti sebuah gerbong yang melewati terongan sangat panjang, gelap, seram, dan horor. tapi setiap terowongan pasti akan ada ujungnya. cahaya yang terang akan dapat kita rasakan jika kita tabah untuk terus berusaha melewati sebuah terowongan itu. 

tetap semangat sahabatku, terus berdoa dan berusaha insha Allah kita pasti sukses. saling mendoakan, karna senjata umat islam yang paling kuat adalah Do'a.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.  
by.moetivasi.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution