Jumat, 11 April 2014

Setiap Kejadian Tidak Ada yang Kebetulan

BERSABARLAH SESUNGGUHNYA ENGKAU SEDANG DIPILIHNYA 


Sesungguhnya setiap kejadian tidaklah ada yang kebetulan .. Segala yang kecil dan besar yang terjadi tak luput dari kehendak Nya

Ketika Allah menghendaki kebaikan pada suatu kaum / seorang hamba , maka akan diberinya tarbiyah tarbiyah pembelajaran dari Nya ... Allah sucikan dia ... Allah dekatkan pada majelis ilmu ... Allah bukakan kepahaman-kepahaman untuk semakin dekat dan mengenal Nya ...dan Allah ingatkan terus untuk beribadah serta beramal soleh , dengan cara yang Dia kehendaki ...

Maka bersabarlah ..
Karena dengan ujian-ujian itu Allah hendak menabungkan banyak sekali pahala ...

Dan janganlah engkau menjauh dari majelis ilmu

Rasulullah SAW bersabda :

Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ‘Azza wajalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah. (HR. Tirmidzi)

Sa’ad bin Abi Waqqash berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah Saw, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang paling berat ujian dan cobaannya?” Nabi Saw menjawab, “Para nabi kemudian yang meniru (menyerupai) mereka dan yang meniru (menyerupai) mereka. Seseorang diuji menurut kadar agamanya. Kalau agamnya tipis (lemah) dia diuji sesuai dengan itu (ringan) dan bila imannya kokoh dia diuji sesuai itu (keras). Seorang diuji terus-menerus sehingga dia berjalan di muka bumi bersih dari dosa-dosa. (HR. Bukhari)

Barangsiapa dikehendaki Allah kebaikan baginya maka dia diuji (dicoba dengan suatu musibah).
(HR. Bukhari)

Seorang hamba ketika Allah menghendaki suatu derajat di surga. Ketika dia tidak dapat mencapainya dengan amal-amal kebaikannya maka Allah menguji dan mencobanya agar dia mencapai derajat itu. (HR. Ath-Thabrani)

Allah menguji hambaNya dengan menimpakan musibah sebagaimana seorang menguji kemurnian emas dengan api (pembakaran). Ada yang ke luar emas murni. Itulah yang dilindungi Allah dari keragu-raguan. Ada juga yang kurang dari itu (mutunya) dan itulah yang selalu ragu. Ada yang ke luar seperti emas hitam dan itu yang memang ditimpa fitnah (musibah). (HR. Ath-Thabrani)

Bersabarlah sahabat yang dicintai Allah...

Bukankah keimanan membutuhkan ujian, sampai terlihat benar keasliannya

Maka bersabarlah ... Sesungguhnya engkau sedang dalam pilihan Nya ...

by.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution