Senin, 05 Mei 2014

5 Hal yang Telah Allah Tetapkan

 
Tabungan Kematian

Ada 5 hal bukan yang telah Allah tetapkan dan itu hal yang pasti terjadi? coba sebutkan ;
  1. Kelahiran
  2. Kematian
  3. Rezeki
  4. Jodoh
  5. Nasib

Kita sering kali menghawatirkan poin keempat, mengusahakan dengan seluruh peluh untuk poin ketiga, begitu pula meratapi poin kelima, tapi pernahkah kita mengkhawatirkan poin kedua? silahkan jawab dalam hati masing-masing dengan penuh kejujuran.

Chirpstory diatas membahas tentang bagaimana aku ingin dikenang dan sudah sampai mana aku mempersiapkan kematianku sendiri. Agak spooky siih terdengarnya, tetapi itulah kenyataannya.

Sudah sampai mana kita mempersiapkan kematian diri kita? yang ingin dibahas disini adalah perihal proses setelah kita wafat. Temen-temen tau dong, minimal pernah dong melihat orang yang meninggal itu diapain aja setelah dia meninggal terus sampai ke pemakaman jasadnya..?.

Naah, itu.. ternyata kita meninggal juga merepotkan orang lain yah, dari memandikan, mengafankan (bagi yang muslim), menyolatkan, hingga menguburkan. Prosesnya pun semakin cepat semakin baik. Lantas sudah ada yang coba membuat trobosan belum nih? trobosan buat bikin tabungan kematian.. Saya disini mengajak teman-teman pembaca untuk membuat tabungan kematian. Dengan menyiapkan uang untuk upah memandikan orang yang memandikan jasad kita, uang untuk kain kafan beserta kapas dan talinya, minyak wangi dan bedaknya, uang untuk papan nisan kita beserta tanah pemakaman kita (rumah transit, rumah di alam ketiga kita -alam barzah), bila ingin bunga dan air mawar atau pohonnya sekalian, hihi.

Selain amaliyah yang harus kita siapkan, materi pun harus kita siapkan agar tidak membebani sanak keluarga kita yang masih hidup. Terlebih usahakan tidak meninggalkan warisan hutang yaa, warisan harta saja untuk keberlangsungan keturunan kita dan wasiatkan untuk menggunakan hukum Islam, hukum Allah agar tidak terjadi sengketa, tak menahan kita masuk syurga-Nya (aamiiiin).

Jadi jangan nabung buat nikah aja, tapi juga coba sisihkan untuk tabungan kematian diri kita sendiri yaa... Saya juga baru memulainya di tahun ini, semoga saja masih cukup waktu Aamiin.... Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution