Selasa, 02 September 2014

Stop Smoking

Easy Steps to Stop Smoking


Let's Stop This Filthy Habit!
Sudah saatnya hidup lebih sehat. Cara berhenti merokok sebenarnya tidak begitu sulit. Kebanyakan orang berhenti merokok setelah merasakan dampak buruk dari merokok. Bagi Anda yang sudah ketagihan merokok mungkin sulit untuk meninggalkan kebiasaan ini dengan cepat. Kali ini Talkmen akan memberikan beberapa tips bagi Anda yang saat ini berencana ataupun sudah memiliki niat untuk berhenti merokok.

Motivasi

Hal pertama yang ketika Anda memutuskan untuk berhenti merokok tetapi tidak tahu tujuan kenapa Anda memutuskan untuk berhenti maka tidak akan berhasil. Oleh karena itu Anda harus mempunyai alasan yang lebih spesifik dan kuat, misalnya: Niatkan bahwa Anda ingin melindungi orang-orang yang ada disekitar Anda atau yang biasa disebut dengan perokok pasif. Anda juga bisa mulai memotivasi diri Anda dengan membayangkan resiko kanker paru-paru yang dapat Anda derita akibat terlalu banyak mengkonsumsi rokok. Dengan adanya alasan lebih spesifik, maka dapat membantu sebagai motivasi Anda.

Berhenti Secara Bertahap

Untuk benar-benar lepas dari kecanduan merokok ada baiknya Anda melakukannya secara bertahap. Jangan langsung berhenti total. Karena dengan mengurangi rokok secara bertahap maka kita dapat mengkontrol pikiran diri kita jika tubuh secara perlahan-lahan tidak lagi membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Seperti contoh: jika biasanya sehari Anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka usahakan sehari anda cukup mengkonsumsi setengah bungkus, kemudian 6 batang dan seterusnya hingga Anda bisa benar-benar lepas dari kebiasaan merokok.

Dukungan Dari Orang-orang terdekat

Jika Anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan dari keluarga Anda untuk mengingatkan akan niat Anda. Selain keluarga peran teman-teman terdekat Anda juga dapat membantu usaha Anda untuk berhenti merokok. Ingatkan mereka akan niat anda untuk berhenti merokok karena jika Anda memeberitahu mereka, maka pasti mereka akan membantu usaha Anda untuk berhenti merokok.

Kenali Waktu dan Situasi dimana Anda Paling Sering Merokok

Bagi para perokok ada waktu di mana kebiasaan merokok ini paling sering dilakukan. Seperti misalnya saat menunggu, sesudah makan, nongkrong bareng teman-teman, atau bahkan saat sedang kehilangan ide dalam bekerja. Anda harus alihkan kebiasaan tersebut dengan melakukan aktifitas lainya, misalnya mengunyah permen karet sebagai pengganti.

Tahan Keinginan Anda

Setiap Anda merasakan dorongan untuk merokok, tunggulah 5 menit sebelum Anda menyalakannya. Di hari berikutnya perpanjang menjadi 10 menit begitu seterusnya. Dengan cara ini tubuh Anda akan menyadari bahwa dorongan untuk merokok semakin lama akan menghilang secara perlahan.

Lakukan Olahraga Secara Teratur

Salah satu motivasi Anda untuk berhenti merokok pastinya karena alasan kesehatan bukan? Jika  Anda memang ingin menjadi lebih sehat tanpa rokok maka mulailah berolahraga. Olahraga merupakan salah satu aktifitas sehat menyehatkan yang sekaligus bisa memulihkan fungsi-fungsi dari organ tubuh Anda untuk bisa menjadi normal kembali setelah Anda menjadi seorang perokok.

Konsultasi Dengan Dokter

Pilihan ini biasanya pilihan bagi Anda yang ingin tahu bagaimana cara berhenti merokok dengan cepat. Biasanya dokter memiliki resep untuk menghilangkan ketergantungan pada nikotin. 

Selamat mencoba. 

Remember kebiasaan merokok merupakan pemicu beberapa penyakit mematikan seperti, serangan jantung, stroke, kanker, penyakit pernapasan, penyakit pencernaan, efek buruk bagi kelahiran, emfisema, dan juga dapat menghambat proses perbaikan dan pertumbuhan otot.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution