Selasa, 06 September 2016

Tips Hubungan Baik Dengan Teman Kerja

10 Cara Membangun Hubungan Baik dengan Teman-teman Kerja
Kamu mungkin menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman kerja dibanding keluarga di rumah setiap harinya. Dari pagi sampai menjelang malam, mereka lah orang-orang yang selalu ada di sekitarmu. 


Tapi bagaimana sih caranya supaya bisa menjalin hubungan baik dengan teman-teman di kantor? Coba 10 cara berikut ini :

1. Selalu jaga sikap Positif;
Stay positive. Kamu akan jadi mudah didekati dan diajak bicara teman-teman kerjamu. 

2.Sapa semua orang dengan ucapan selamat pagi dengan ceria
Ketika masuk kantor di pagi hari, tersenyumlah dan sapa semua orang. Bersikap ramah dan terbuka bisa berbuah sangat manis.  

3.Balas E-mail & angkat telepon sesegera mungkin
Selalu balas e-mail dan pesan dari teman-teman kerja. Usahakan juga untuk selalu mengangkat telepon mereka. Jangan sampai kamu memberi kesan seolah-olah mereka nggak penting. 

4. Bangun kepercayaan
Kepercayaan dan kejujuran itu sangat penting dalam membangun relasi yang baik. Jangan sungkan untuk bertanya pada teman kerja kalau kamu nggak tahu cara mengoperasikan mesin fotokopi kantor atau hal-hal lainnya. 

5. Bantu teman kerjamu jika memungkinkan
Membantu teman kerja di luar bidangmu bisa membuka peluang bagimu sekaligus meringankan beban teman kerjamu. Begitu juga ketika kamu butuh bantuan mereka, mereka akan dengan senang hati membalas kebaikanmu. 

6. Hormati rekan kerjamu
Kamu berhadapan dengan bermacam-macam tipe orang di kantor. Terbukalah untuk belajar dari orang lain. Dengan menghormati teman-teman kerjamu, kamu akan memahami cara pandang dan kebiasaan mereka di kantor sehingga kamu bisa menghindari konflik dengan mereka. 

7. Belajar Basa-basi
Tanyalah teman-teman di kantor soal hal-hal yang mereka sukai seperti musik, film, buku, atau hobi. Kalau kamu sudah tahu apa saja yang mereka sukai, kamu akan dengan mudah memulai percakapan dengan teman-teman kerja. 

8. Kenali teman-teman kerja mu di luar kantor
Sekali-kali kamu harus hang out dengan mereka di luar jam kantor. Pergantian suasana itu juga penting untuk membangun chemistry supaya kamu merasa nyaman dengan mereka. 

9. Cari tahu hal apa yang sama-sama kalian sukai
Kamu dan teman kerja sama-sama rajin nge-gym? Atau kalian hobi maraton drama Korea? Apapun kesamaan kalian, kalian akan jadi lebih dekat dan nggak akan sungkan satu sama lain. 

10. Jangan mengeluh tentang kerjaan di depan teman-teman kerja
Siapa sih yang senang dengar orang mengeluh di tempat kerja? Semua juga punya kesulitannya masing-masing. Jadi kalau kamu bisa mengerjakan sesuatu, kerjakan saja. Kalau nggak bisa, cobalah sampaikan permasalahanmu dengan cara yang sehat dan baik. 

Dengan menjalin hubungan yang baik dan positif dengan teman-teman kerja, produktivitas dan kualitas teamwork di kantor juga akan meningkat. Nah, selamat mencoba ya....        
 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution