Senin, 06 Februari 2012

Allah Dulu..Allah Lagi...Allah Terus...

Solusi dari masalah
Teman…
Masalah itu sesutu yang wajar, yang ga wajar orang yang ga punya masalah….heee…kaya apa orangnya ya..?  ga kebayangkan…! Malah  yang ga pas lagi jika kita menghadapi masalah itu merasa tidak kuat , frustasi, putus asa sehingga sampai kita merasa tidak memiliki Allah.... Astaghfirullah.  Hidup di dunia ini tidak akan pernah lepas dari masalah dan hanya sebentar singgah di dunia ini loh.… yang kekal itu Hidup di Akherat…!! apa lagi jika kelak kita semua menjadi penghuni surga yang disana tidak ada satu pun masalah, tapi Kenikmatan dan kenikmatan…..Subhanallah….Amiin.


Teman…
Kita tidak tahu.....
- Kita tidak tahu bahwa segala sesuatu atas kehendak Allah
- Kita tidak faham bahwa segala sesuatu atas kemauannya Allah
- Kita tidak mengerti bahwa justru dengan kasih sayang Allah lah kita diberikan suatu masalah
- Kita tidak menyadari bahwa setiap satu masalah pasti di apit dua kemudahan
- Kita tidak mengerti justru dengan adanya masalah kita akan tambah semakin dewasa dan naik tingkatan derajatnya
- Kita tidak yakin bahwa Allah lah yang menciptakan masalah untuk kita yang Allah sangat tahu benar kapasitas kemampuan kita, dan tidak mungkin Allah memberikan masalah jika kita tidak mampu menyelesaikan masalah tersebut.
- Kita tidak percaya bahwa hanya Allah lah yang memberi kita suatu masalah dan hanya Allah juga lah yang bisa mengangkat masalah-masalah kita…

Teman.... 
Subhanallah….
- Ada orang yang bingung tentang masalah keuangan
- Ada orang yang stress mendapat masalah hutang dan piutang
- Ada orang yang ngebet dan pusing ingin dapat jodoh dengan segera
- Ada orang yang frustasi ketika tidak lulus ujian sekolah
- Ada orang yang khawatir ketika lama tidak dikasih keturunan
- Ada orang yang minder ketika dikasih penyakit dalam dirinya
- Ada orang yang beraneka ragam masalah-masalah muncul….

Teman…
Jika kita memiliki masalah apapun… "yang kita butuhkan bukanlah solusi tapi yang kita butuhkan Allah....., kejar Allah sekarang....., beresin sholat..., kalau masalah kita mau dibereskan oleh Allah. 

Insya Allah masalah-masalah kita akan Allah beresin....." Segeralah untuk sholat taubat".
Beresin aja sholat-sholat kita…, Insya Allah masalah-masalah kita akan dibereskan oleh Allah…
Perbaiki saja sholat kita… dan Insya Allah, Allah akan memperbaiki kehidupan kita, kalau kita ingin dimuliakan orang lain, maka muliakanlah Allah, perbaiki hubungan kita dengan Allah selama ini, jangan sekedar ibadah apalagi ibadah yang asal-asalan bagaimana mungkin kita disayang sama Allah kalau kitanya sendiri gak sayang dengan Allah bagaimana mungkin kita didahulukan sama Allah kalau kita tidak mendahulukan Allah … (bahkan sering kali, atau bahkan teramat sering… Allah jadi prioritas terakhir dalam diri kita…), perbaiki tingkah laku kita dengan Allah.

TIPS KHUSUS MENDEKAT KE ALLAH

"Siapa yang berjalan menuju Allah, Allah akan berlari menuju dia".

Teman….
Jagalah 8 (delapan) kebaikan-kebaikan

1.  Jaga Shalat Tahajjud 8 Rakaat + Witir 3 Rakaat.

2. Jaga Shalat Shubuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. (Khusus soal shalat, terkandung di dalamnya menjaga berjamaah, di masjid, lengkap dg qabliyah dan ba'diyahnya. Juga Sunnah Tahiyyatul Masjid, sebagai  tanda kita datang sebelom waktunya azan/pra-ontime).

3. Jaga Waaqi'ah sesudah shubuh atau sesudah ashar (boleh pilih).

4. Jaga Shalat dhuha 6 Rakaat. Yang kuat, 12 rakaat. Baca zikir usai shalat, plus yaa fattaah yaa rozzaaq 11x, plus ayat kursi, plus qulhu 3x. Ini setiap usai shalat. Khusus usai shalat shubuh dan ashar, ditambah 4 ayat terakhir surah al Hasyr.

5. Jaga setiap hari membaca 300x laa hawla walaa quwwata illaa billaah. Boleh 100x. Dan boleh dibagi-bagi di 5 waktu shalat.

6. Jaga setiap hari baca Istighfar 100x.

7. Jaga setiap hari baca subhaanallaahi wabihamdihi subhaanallaahil 'adzhiem 100x pagi dan 100x sore. (Boleh habis dhuha dan habis ashar/jelang maghrib).

8. Jaga setiap hari baca Yaasiin (bebas waktunya kapan saja, yg penting 1hr 1x). Tutup malam dengan shalat sunnah 2 rakaat; baca Qulyaa di rakaat pertama, Qulhu di rakaat kedua. Setelahnya baca salah satu dari as Sajdah, Tabaarok, atau ar Rohmaan.

Teman….
Segeralah minta ampun kepada Allah dan demi  Allah kita lurusin niat kita  untuk shalat tepat waktu plus qabliyah ba'diyahnya terus dan terus dijaga. Lebih lengkap lagi jika dibarengin  dengan Puasa Senin-Kamis dan Daud supaya jalan hidup kita ringan/dimudahkan Allah. Amin.

Teman...
Biarkan Allah yang memberi solusi untuk kita, jangan kita yang mencari solusi…., karena solusi kita tidak bisa membuat segalanya baik, justru akan menambah-nambah keburukan yang sudah ada, sedangkan Allah  yang bisa mengangkat segala kesusahan kita, Yakinlah! Dan biarkan Allah yang mengurus semua masalah-masalah kita, dengan cara-Nya yang terbaik dan tercepat…Oleh karena itu jalannya hanya satu "Allah dulu...Allah lagi...dan Allah terus..."

By.hanida. Di Kutip Dari Cerita edi sutisna (Terimakasih, tulisan ini sangat bermanfaat dan Beliau mempersilahkan share … buat kita semua).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution