Kamis, 02 Februari 2012

Rasa Bosan Di Kantor

Tips Mengatasi Rasa Bosan di Kantor 
Rasa Jenuh atau kebosanan ternyata milik semua orang, tidak terkecuali bagi anda yang sudah bekerja. Rasa bosan tidak mengenal apakah anda seorang atasan, manajer, ataupun karyawan biasa. Rasa bosan adalah lumrah adanya dalam semua aspek kehidupan ketika menghadapi rutinitas yang begitu-begitu saja dan tidak ada perubahan. Tapi tentu saja rasa bosan di kantor atau dalam pekerjaan bukanlah sesuatu yang diterima oleh kantor ataupun atasan anda.
Harus ada upaya-upaya anda dalam mengatasi rasa bosan dan jenuh ketika bekerja di Kantor. Apalagi bagi anda yang bekerja hampir 8 jam sehari di kantor atau di tempat kerja anda.

Tips-tips ini berlaku umum, tetapi lebih ditujukan kepada para karyawan yang tidak bisa bilang tidak ketika diperintah oleh atasan walaupun hati sedang tidak mood untuk melakukan suatu pekerjaan

Tips-tips berikut semoga berguna bagi anda

1. Belajarlah menyukai pekerjaan anda. 
Dengan mencintai pekerjaan anda atau yang anda kerjakan sehari-hari tentu saja akan membuat anda punya motivasi lebih ketika menghadapi tekanan kerja ataupun konflik dengan teman di kantor.

2. Mulai hari kerja anda dengan suasana positif dari rumah atau dari hati anda.  
Ada baiknya anda juga perlu meminta dukungan dari pasangan anda sebelum ke kantor atau bekerja sehingga apapun masalah atau kesibukan hari itu, sudah diantisipasi dengan rasa nyaman dan riang dari rumah sebelum ke kantor.

3. Buat ambisi atau tujuan jangka pendek maupun jangka panjang anda di kantor.  
Dengan punya tujuan tertentu baik jangka pendek maupun jangka panjang, tentu saja anda mempunyai “challenge” yang membuat semua otak dan kemampuan anda tertantang untuk mengatasi masalah, kejenuhan dan konflik dengan teman di kantor.

4. Binalah hubungan baik dengan atasan, bawahan dan teman-teman di kantor.  
Sedikit banyak dengan hubungan baik di kantor, akan membuat rasa jenuh dan bosan berganti rasa kangen jika sehari saja tidak masuk kantor.

5. Ketika kejenuhan dan rasa bosan itu melanda, coba istirahat dan rehat 5-10 menit dulu dari aktifitas yang anda lakukan.  
Hal itu dilakukan untuk sedikit mengurangi stress karena bekerja, mengendurkan syaraf dan tentu saja mengalihkan otak yang sudah mampet. Lebih baik anda beristirahat sebentar sambil menyari ide baru yang lebih segar daripada anda memaksakan diri terus bekerja dan hasilnya tidak maksimal. Silahkan anda keluar sebentar untuk membuat segelas kopi, the ataupun berbicara hal-hal diluar kantor dengan teman-teman kantor.

6. Rasa bosan juga bisa datang karena ruangan kerja anda yang begitu-begitu saja.  
Coba sekali-kali rubah variasi tempat kerja anda sehingga anda sendiri nyaman berjam-jam di kantor tersebut.

Semoga tips-tips tersebut berguna.. Dan teruslah berkarya


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution