Jumat, 10 Februari 2012

Orang Tua Jaman Dulu dan Sekarang

Orangtua jaman sekarang, ckck beda deh sama yang dulu! saya sebagai orang yang suka mengamati lingkung (maklumlah ciri ciri ibu negara) 

Mencoba untuk menyimpulkan kehidupan atau bisa dibilang mencoba untuk mendeskripsikan sifat orang tua jaman sekarang!

1. orang tua lebih suka keluar rumah (baik ibu maupun ayah sama saja).
2. (buat yang ibu) lebih suka beli masakan siap saji,
dari pada masak! menurut mereka masakan siap saji itu lebih mudah disiapkan! jadi gak pake buat potong potong atau masak dulu! (padahal kan masakan siap saji itu belum tentu enak, juga kalau beli kan mahal. mending masak sendiri. kan bisa ditabung tuh uangnya buat kehidupan kelak)

3. pengen punya anak cewek cowok! soalnya kalau cewek tu bisa bantuin ibunya! misalnya masak, nyapu, nyuci piring, nyuci pakaian, potong bawang potong ini potong itu dan segalanya lah! kalau yang cowok bisa bantuin ayahnya! misalnya nyuci kendaraan, ngangkat barang, benerin antena, manjat atap buat nutupin genteng rumah yang bocor dan sebagainya lah! (kalau disebutin satu satu tangan saya pegel)

4. pengen punya anak yang banyak! biar besok kalau udah tua bisa banyak anak yang merhatiin trus ngebantuin dan segalanyalah! padahal ya, menurut guru geografi saya di smp bilang "mereka mereka atau orang tua orangtua yang mempunyai atau menginginkan anak banyak karna menurut mereka banyak anak banyak rejeki dan banyak anak, besok kalau udah tua banyak yang ngurusin! itu salah! karna sebelum mereka yang mengurus kita, kita juga yang harus mngurus mereka terlebih dahulu. misalnya menyekolahkan anak anak nya! kalau mereka tidak mampu meyekolahkan anak anaknya, mana mungkin esok anak anak nya bisa membut hidup orangtunya bahagia!" begitu kata guru ekonomi saya di smp

5. bagi yang baru punya anak atau balita, pertamanya mungkin mereka bahagia sekali bisa mempunyai anak! tapi setelah lama berlangsung, mereka sadar bahwa mengurus anak balita itu sangatlah sulit, tidak seperti yang dibayangkan contohnya aja sewaktu hari sudah malam tiba tiba ada yang menangis dan ternyata itu anak kita! terpaksa deh harus gendongin anak, buatin susu, nunggu dia tidur lagi! dan yang lebih parahnya lagi waktu tidur mereka yang harusnya digunain buat istirahat malah jdi ngurusin anak lagi!

6. males jagain anaknya! malah bayar baby sister buat jagain anaknya! lah kalau emaknya malah pergi pergi kagak karuan! misalnya ke mall, ke salon, ke restoran, arisan dan segalanya lah

7. buat ayahnya, kurang peduli gitu sama anaknya! soalnya menurut orangtua orangtua jaman sekarang, ngurusin anak, nguurusin rumah, ngurusin keuangan itu adalah tugas sang istri! yah jadi semuanya dibebanin keistrinya gitu! lah kalo yang bapaknya cuma cari nafkah doang! (enak gak sih tu???)

8. buat yang ibu-ibu! yah biasalah, ngerumpi ke teangga tetangga (padahal mneurut agama islam, merumpi atau bergosip itu dosa besar, sebab tanpa disengaja pada saat bergosip itu orang orang sering mengejek, memfitnah, bahkan mengatakan keburukan orang kepada orang lain)

9. buat yang ibu ibu! harus dapet jatah tiap bulan dari sang suami! kalau aja dikasih kurang sang suami dimarah marahi, kalau ditambahin atau di kasih lebih sang suami disayang sayangi!!

10. kalau aja ada masalah sedikit (bisa dibilang masalah kecil) suka dibesar besarin! padahalkan menurut orang orang disekitar saya, "masalah kecil jangan dibuat sulit, masalah sulit jangan dibawa sulit" mengerti maksudnya kah? jadi gini kalau masalah yang kecil jangan dibesar besarin atau dijadikan masalah itu semakin sulit! dan kalau masalah sulit harus kita buat jadi masalah yang kecil atau mudah dengan cara jangan di bawa masalah ini jadi semakin sulit tapi bawalah masalah ini semakin bertambah mudah.

Nah itu semua adalah hasil pengamatan saya disekitar lingkungan saya! saya mencoba untuk menyimpulkannya! jadi maaf saja bila ada yang tidak suka atau tersinggung.(

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution