Selasa, 17 Juli 2012

Menangislah

( MENANGISLAH ) ALLAH MAHA MENDENGAR KELUHANMU

Menangislah sewajarnya. Berbagilah dengan sesama untuk saling menguatkan. Tapi perlu diingat, jangan sampai curahan hati kita membuat orang lain merasa terbebani. Berbagilah sewajarnya. Simpan sisa tangis untuk keluh kesah di sujud panjang dalam shalat.


Semua manusiapun yang hidup di dunia ini, kehidupan dan kesejahterannya pasti akan dijamin oleh Allah. Walau memang tingkat kesejahteraan dari masing-masing manusia itu berbeda-beda, tapi memang itulah cara Allah dalam menyayangi setiap hamba-Nya.

Kita dibawa jadi lebih mengerti mengapa Allah tidak menurunkan hujan emas dari langit tapi justru hujan air. Karena dengan air tersebut, kita bisa mempergunakannya untuk mengairi perkebunan, dan masih banyak lagi. Intinya, Allah memberikan kita akal dan kemampuan agar dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, minimal untuk diri kita sendiri.

Karena Allah tak pernah ingkar janji, maka jangan pernah ragukan apa-apa yang telah Allah janjikan. Jika tidak sekarang, mungkin esok, ataupun lusa

Teman kerja, saudara atau sahabat mungkin akan lelah mendengar segala kesedihan kita. Atau bahkan suatu saat mereka tidak menyediakan waktu meskipun hanya sekedar untuk menjadi pendengar yang baik di tengah kesibukan mereka. Tetapi lain hal nya dengan Allah Sang Maha Pencipta. Dia ada ditengah kesulitan kita, Maha Pemberi Kemudahan disaat beribu beban melanda kehidupan.

Jangan ragu untuk mengadu pada Nya. Karena Allah sangat senang jika hamba Nya meminta pertolongan, Allah selalu rindu doa-doa pinta hamba Nya. 

Jangan bersandar kepada manusia yang menamakan dirinya “orang pintar” yang mengaku “pintar” mengobati luka hati. Mereka tidak tahu yang Allah Maha Tahu. Hindari semacam ini, karena kemusyrikan bisa melanda ketika lengah. 

Curahkan semua persoalan kepada Allah, sandarkan nasib dan orang yang anda kasihi hanya pada Allah. Bukankah sebaik-baik penjaga adalah Allah SWT?
by. Yusuf Mansur

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution