Senin, 09 Juli 2012

Apa Itu Kebahagiaan

 Mencari Kebahagiaan.

Alkisah ada seekor kucing tua sedang berjalan di pinggir jalan mencari makan malam. Di tengah perjalanan ia bertemu dengan seekor kucing muda yang berbulu indah. Dilihatnya kucing itu sibuk berputar-putar, seakan berusaha menangkap ekornya sendiri.
 
 

Si kucing tua itu berhenti dan bertanya padanya, "Kau sedang apa, sih?"

Kucing muda itu memelankan gerak putarannya, dan menjawab bahwa dia diberi tahu kesenangan dan kebahagiaan, kesuksesan dan keberuntungan itu semua terletak di ujung ekornya. "Yang perlu aku lakukan hanyalah menangkap ujung ekorku ini, dan hidupku akan bahagia," katanya. 

Kucing tua itu berkata lagi, "Aku sudah hidup sekian lama, dan aku juga tahu kalau kesenangan, kebahagiaan, kesuksesan, dan keberuntungan ada di ujung ekorku; tapi kamu tahu kalau aku tidak mengejarnya, tapi bekerja sekeras mungkin dan tak pernah merasa khawatir, hidup yang bahagia akan datang dengan sendirinya. Ekorku selalu mengikutiku ke mana pun aku pergi, jadi aku tak perlu mengejarnya." 

Kebahagiaan itu memang bukanlah karena tempat, waktu, atau kepemilikan. Kita sendirilah yang harus mewujudkan perasaan bahagia itu. Cara mewujudkan kebahagiaan itu adalah dengan berhenti mengkhawatirkan segala hal dan jalankan saja tugas dan pekerjaan kita dengan sebaik mungkin. 
 
Jika kita sudah mengerjakannya dengan sebaik mungkin, cepat atau lambat rasa bahagia itu akan datang kepada kita.  






 




 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution