Jumat, 20 Mei 2016

Kisah Thomas Alfa Edison

Kekuatan Cinta Ibu Menjalar Menjadi Bara Motivasi yang Tak Pernah Padam 

Thomas Alfa Edison. Adakah orang yang tidak mengenal namanya? Dia bukan hanya seorang entrepreneur yang handal dibidang engineering pada masanya. Melainkan juga seorang yang sangat berjasa pada ilmu pengetahuan, ia adalah penemu lampu pijar. Tanpa ide cemerlang dan penemuannya, mungkin hari ini kita masih dalam masa kegelapan tanpa listrik.


Tahukah anda jika Thomas kecil dikeluarkan dari sekolah kelas 1 SD karena dianggap bandel dan di vonis gurunya sebagai pelajar “learning disable” ?

Berkenaan dengan hal itu,  kita harus angkat jempol pada sosok ibu yang bernama Nancy Elliott, ia adalah ibunda Thomas. Nancy adalah seorang ibu yang biasa biasa saja, seperti ibu di Indonesia pada umumnya. Namun kecintaannya pada anak sungguh luar biasa dan layak menjadi tauladan bagi kita semua.

Mendengar anaknya dikeluarkan dari sekolah, ia tidak lantas panik. Ia sabar dan tidak dengan serta merta menyalahkan pihak lain. Ia pun tidak langsung membabi buta mencarikan guru les privat  buat anaknya. Keyakinannya sangat kuat  bahwa Thomas adalah anak sempurna dan vonis sekolah adalah keliru.

Kata katanya dalam mendidiki Thomas  tercatat dengan tinta emas di banyak buku parenting. Ucapannya yang paling termasyur adalah, “Thomas sayang, Mommy tidah tahu jawaban atas pertanyaanmu, tapi mommy bisa bantu kamu mencari orang yang bisa menjawabnya untukmu”.

Suatu ketika, Nancy gagal membantu Thomas dalam mencarikan jawaban sebuah pertanyaan. Ia pun berkata, “Thomas sayang, Mommy sudah berbulan bulan berusaha mencari jawaban nak, namun tak satupun orang yang bisa menjawabnya. Kamu tahu apa artinya itu sayang ?”

Sebelum Thomas menjawab pertanyaan yang dimaksud,  ibunya melanjutkan, “itu artinya Tuhan menginginkan kamu yang menemukan jawabannya bagi kita semua. Mommy percaya kamu pasti bisa sayang”.

Jika anda sebagai seorang ibu, tentunya tahu apa makna ucapannya  bukan ? Jika anda sebagai seorang anak, tentunya bisa merasakan kekuatan cinta ibu itu menjalar menjadi sebuah bara motivasi yang tak pernah padam.

Yakinlah bahwa Tuhan itu Maha Sempurna. Tak ada satupun ciptaan Tuhan di muka bumi ini yang gagal.

Sebagai orang tua, tugas kita adalah menemukan kesempurnaan pada anak anak yang diamanahkan Tuhan pada kita. Bukan malah sebaliknya,  mencari sedikit  kekurangan  yang ada.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution