Senin, 13 Agustus 2012

Sadarkah Kita Bahwa Allah Menjaga Kita

Pernahkah kita berterimakasih kepada Allah swt

Kita percaya dan yakin bahwa yang menciptakan kita, yang menghadirkan kita, yang membuat kita ada sampai sekarang adalah Allah, Hanya Allah. walaupun apa yang telah kita tempuh ini selama ini merupakan kerja keras kita, orang tua kita, tapi semua itu tidak lepas dari campur tangan Allah. tidak meleset dari kitab lauh mahfud yang telah digariskan oleh Allah. dari semua yang kita dapatkan, kita peroleh, kita nikmati selama ini, pernahkah tersirat bahwa semua ini adalah karunia allah, kehendak allah. dan pernahkan kita bersyukur, berterima kasih kepada Allah atas apa yang telah digariskan oleh Allah swt tersebut.

 
Kita bersyukur atas karunia Allah tidak hanya sebatas dari materi, tidak hanya sebatas keberhasilan semata, tidak hanya sebatas kenikmatan dan kekayaan yang kita terima. kita seharusnya juga bersyukur atas jiwa dan raga yang selama ini kita gunakan. sadarkah kita bahwa karunia terbesar dari Allah SWT. adalah diberikannya kesempatan kepada kita untuk bisa bernafas sampai detik ini. ini mahal lho, nafas ini tidak bisa dibeli, bayangkan bila kita tidak bisa bernafas, maka semua harta, pangkat, keberhasilan, dan semua kenikmatan tidak bisa kita rasakan lagi.

Pernahkah kita bersyukur bahwa selama ini kita telah menggunakan jasad pinjaman dari Allah untuk kepentingan kita, pernahkah pula kita minta ijin kepada Allah untuk memakai anggota tubuh kita ini untuk kepentingan kita. baik itu untuk kepentingan pribadi, ibadah, untuk kebaikan atau untuk kejahatan. tangan, kaki, mata, hidung, telinga, mulut, semua ini adalah milik Allah, bukan milik kita. makanya digambarkan kehidupan didunia ini adalah sementara. kehidupan sebenarnya yang kekal, abadi, adalah kehidupan setelah mati. untuk itu sebaik baiknya manuasia adalah mereka yang bisa mensyukuri nikmat Allah, karunia Allah dan tidak pernah lupa kepada allah.

Jangan hanya kepada manusia saja kita berterima kasih, jika kita terima uang dari seseorang kita mengucapkan terima kasih, kita diberi makanan tetangga kita ucapkan terima kasih, kita jatuh trus dibantu orang untuk berdiri, atau diobatin kita ucapkan terima kasih. lihat sendiri bila kita diberikan sesuatu dari seseorang dan kita lupa dan tidak berterima kasih, apa tanggapan mereka? insya Allah keluar kata kata, dasar tidak tau balas budi, dasar tidak bisa berterima kasih, dasar orang sombong.

tetapi ketika kita sembuh dari sakit, ketika kita diselamatkan dari bencana, ketika kita gunakan semua anggota tubuh ini untuk kepentingan kita, kita tidak pernah mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada Allah.

Sadarkah kita bahwa Allah menjaga kita siang dan malam, menjaga kita 24jam. Allah melayani kita baik saat kita sadar atau ketika kita tidur, ketika kita ingin melangkahkan kaki, allah menggerakkah kaki kita, ketika kita ingin memegang sesuatu-Allah pun menggerakkan tangan kita, ketika kita ingin merasakan makan-Allah membantu kita memasukkan sampai kedalam perut kita sehingga kita bisa merasakan kenyang. kita ingin buang air, Allah mengeluarkannya dari tubuh kita, apa jadinya bila Allah ngambek sama kita……..

kita tidak bisa buang air
kita tidak bisa menggerakkan tangan kita
kita tidak bisa menggerakkan kaki kita
kita tidak bisa merasakan makanan
subhanallah… maha besar Allah….
bagaimana cara berterima kasihnya….

Allah maha mengetahui, Allah maha mendengar, dengan mengucapkan syukur alhamdulillah bisa …
tapi tidak hanya syukur dimulut, tetapi dirasakan dalam hati, tidak hanya didiucapkan tetapi dihayati, dirasakan sampai didalam hati, dalam rasa kita.

Akan lebih baik lagi bila kita bersyukur dengan memperbaiki kualitas ibadah kita, meningkatkan kekusyukan dalam sholat wajib, meningkatkan sholat sunnah. dengan berdzikir. dll.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution