Jumat, 03 Juli 2015

Sudah Baikkah Kita Jadi Teman

Jadilah Teman yang Baik

“jadilah teman yang baik” Menjadi yang terbaik itu memang bukanlah hal yang gampang, mamahami perasaan orang lain apalagi, tapi ingatlah bahwa hidup ini takkan pernah lepas dari orang-orang di sekitar kita. Hari-hari kita akan penuh dengan warna jika kita punya teman dan dalam pertemanan pun kita harus memiliki rasa solidaritas yang tinggi agar kita tak di tinggalkan teman kita.


Menjaga perkataan dan menjaga lisan kita dari kata-kata agar apa yang kita ucapkan tak menyinggung perasaan orang di sekitar kita dan itulah bentuk rasa kepedulian kita terhadap teman. Teman selalu memberi solusi saat teman yang lain dalam keadaan yang kurang baik, teman selalu memberi masukan saat teman yang lain menyimpang dari hal-hal yang baik. 


Teman itu penuh kepedulian dan teman itu penuh perhatian meski dia bukan pacar atau orang spesial dalam hidup kita tapi ingatlah bahwa teman yang baik akan ada saat kita menagis dan saat kita tertawa. Terkadang teman memang menyebalkan, terkadang teman juga mengganggu dan terkadang teman juga membuli, tapi jangan sesekali kita anggap dia adalah musuh, karena dalam pertemanan tidak ada kata musuh dan kata sabar adalah hal yang harus kita lakukan saat semua itu terjadi. 


Memahami karakter orang lain itu adalah hal yang paling sulit apalagi menyamakan agar karakterkita sama dengan karakter teman kita, tapi teman adalah orang yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan dan saling mendukung akan apa yang di gemari oleh temanya karna dia paham bahwa dalam pertemanan tak membutukhkan kesaamaan dalam apapaun juga. 


Jangan pernah membuat teman kita agar memiliki hoby yang sama atau tingkah yang sama dengan kita, dia punya karakter sendiri yang mana dia merasa nyaman dengan karakter dia sekarang dan tak perlu mengubahnya selagi itu tidak keluar dari jalur yang baik. 


Sudah menjadi teman yang baik kah kita bagi teman kita ? Hal itu tentu menjadi pertanyaan yang sangat sulit untuk di jawab, masalah kita sudah menjadi teman yang baik tau belom itu hanya teman kita yang bisa menjawabnya dan kita tidak akan pernah bisa untuk menjawabnya. Dan ingatlah “rasa solidaritas yang tinggi sangat di butuhkan dalam pertemanan”.



IRVAN BUDIYANTO



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution