Senin, 16 Juni 2014

Allah Menyukai Bersin dan Membenci Menguap

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Dari Abu Hurairah radiyyallahu anhu Berkata bahwa Rasulullah salallahu 'alaihi wassalam. Bersabda : "Sesungguhnya, Allah Menyukai Bersin dan Membenci Menguap. 
Apabila seorang di antara kamu Bersin dan Memuji Allah Ta'ala (Mengucapkan : Alhamdulillah), maka setiap Muslim yang mendengarnya harus Mengucapkan Kepadanya, "Yaarhamukallaah" (Semoga Allah Merahmatimu). Sedangkan Menguap itu dari Setan. 

Karenanya, Apabila seseorang di antara kamu Menguap, maka Hendaklah menahannya Semampunya (Menutup mulutnya dengan telapak tangan). Sebab, apabila seorang di antara kamu Menguap, maka Setan Menertawakannya". (HR. Imam Bukhari, hadist no.878, Imam An-Nawawi ~ Riyadhus Shalihin)
 
Ketika Bersin Ucapkanlah : "Alhamdulillah",
Bagi yang mendengarnya, jawablah : "Yaarhamukallaah".

Bersin Merupakan suatu Kenikmatan dari Allah swt, sebagaimana yang di alami oleh Nabi Adam as, ketika memperoleh kehidupan yang pertama. Sewaktu di masukknnya Ruh ke dalam tubuh Nabi adam, ketika sampai Hidung, nabi adam Bersin dan memuji Allah.

Sedangkan Menguap merupakan Pertanda kita bakal mengantuk, apalagi ktika kita sedang belajar, menuntut ilmu, atau sedng Bekerja. Jelas ini merupakan Godaan Setan. 

Maka sebaiknya kalau kita Menguap, mulut kita agar ditutup dengan Tangan, dan jangan bersuara : "Aaahh.. Aah", sebab itu tertawanya Setan lewat perut kita...



Semoga Ilmu yg sedikit ini Bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution