Kamis, 27 Desember 2012

Kenapa Kita Butuh Pengorbanan Untuk Sukses?

Tiada Sukses Tanpa Pengorbanan

Benarkah tidak ada sukses tanpa pengorbanan? Jawabannya “betul”. Kenyataan memang tidak ada sukses tanpa pengorbanan. Pengorbanan sama artinya dengan membayar sesuatu. Anda bisa membayar sekarang dan bermain nanti, atau Anda bisa bermain sekarang dan membayar nanti. Yang mana pun, kamu tetap harus membayar. Ketika Anda membayar di depan, Anda sebenarnya membayar lebih sedikit, dan Anda jarang kekurangan waktu atau sumber secara tak terduga. Tetapi ketika Anda membayar lebih dulu, upahnya biasanya lebih besar, dan jumlah pilihan Anda bertambah. Anda tinggal memilihnya.

 Sukses benar-benar butuh pengorbanan. Seorang yang sukses biasanya harus berlatih secara intensif dan konsisten sejak kecil sampai dia berhasil mencapai apa yang dicita-citakannya. Tak ada kesuksesan yang datang begitu saja atau jatuh dari langit. Tak ada kesuksesan yang didapatkan secara instan, jika pun ada kesuksesan itu biasanya tak akan berlangsung lama. Tak ada orang yang sukses di bidangnya tanpa kerja keras dan latihan bertahun-tahun. Tak ada yang sukses tanpa pengorbanan

Yang menjadi pertanyaan, seberapa besarkah sudah kita berkorban untuk kesuksesan kita? Apakah kita sudah pantas untuk sukses. Besarnya pengorbanan kita akan setara dengan kesuksesan itu. Bahkan, terkadang sukses akan datang jauh lebih besar.

Kenapa Kita Butuh pengorbanan Untuk Sukses?

Kalau kita ingin mendapatkan sesuatu, kita harus membelinya terlebih dulu. Itulah hukum alam. Kalau kita hari ini punya banyak uang di rekening bank kita. Tentu atas keputusan masa lalu kita. Mungkin karena kita pada masa lalu rajin menabung dan suka bekerja keras, sehingga punya banyak tabungan. Tentunya ini berasal dari pengorbanan dimasa lalu kita.

Tidak ada orang yang sejak lahir langsung bisa menjadi pengusaha, atlit, seniman, atau ilmuwan yang hebat. Kita hanya akan meraih kesuksesan melalui kerja keras yang cukup panjang selama bertahun-tahun. Semua hasil besar itu harus diawali dengan pengorbanan terlebih dahulu.

Entah itu seberapa besar pengorbanannya. Dan biasanya kesuksesan akan sebanding dengan besarnya pengorbanan anda.

Untuk sukses dalam bidang bisnis maupun bidang kehidupan lainnya minimal anda harus siap mengorbankan tiga hal yaitu mengorbankan kesenangan, waktu dan uang. Meski anda berkorban bukan berarti anda akan kehilangan ketiganya. Justru ini adalah modal anda untuk meraih sukses anda.

Orang sukses akan menuda kesenangan. Meskipun mereka tidak suka melakukannya, tetapi mereka tetap melakukannya. Itulah perbedaan orang sukses dengan orang tidak sukses. Orang sukses melakukan sesuatu yang sama-sama tidak disukainya dengan orang tidak sukses. Hanya saja mereka tetap melakukannya.

Sukses juga berarti berlatih dan belajar lebih keras dan itulah yang dilakukan oleh mereka yang akhirnya meraih kesuksesan dan keberhasilan yang lebih baik dan mengorbankan banyak waktu. Jadi, sukses juga perlu pengorbanan waktu.

Meskipun tidak semua sukses harus berarti mengorbankan uang, tetapi ada kalanya kita mesti tidak harus berani keluar uang, untuk bisa meraih apa yang kita inginkan. Untuk berhasil dalam kehidupan, kadang kita harus rela membayar uang sekolah agar mendapatkan ilmu yang akan menunjang kemampuan kita akhirnya.

Memantaskan Diri untuk Sukses

Jika anda memang benar-benar ingin sukses, maka jalan yang harus anda lakukan adalah berkorban untuk memantaskan anda untuk sukses. Jika anda ingin sukses lebih besar maka imbangi dengan pengorbanan yang besar pula. Tanyakan pada diri anda, pantaskah anda mendapatkannya? Jika belum pantas, maka pantaskan! Tingkatkan lagi pengorbanan anda jika anda ingin sukses lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution