Senin, 10 Desember 2012

Lalu Kamu ini Siapa?

Siapa kamu? Lahir di keluarga muslim tapi huruf arab tidak tahu. Membaca quran tidak bisa. Hadist nabi tak pernah dibaca. Belajar iqra nanti nanti saja. Lalu kamu ini siapa?


Siapa kamu? Lahir dengan nama muslim tapi sholat masih bingung begini begitu. Takbir dulu apa salam dulu. Baca ayat ini atau ayat itu. Siapa kamu?

Siapa kamu? Mengakui cinta Nabi, tapi tidak kenal siapa Nabimu. Bahkan dia lahir dimana kamu tidak tahu. Siapa namanya kamu juga tidak mau tahu. Siapa saja anaknya, istrinya dan keluarganya kamu benar benar tak tahu. Tapi artis holywood kamu hapal sampai ukuran sepatu.
Siapakah kamu, wudu tak tertib melulu. Kaki dulu atau kepala dulu. Bingung doa akhirnya hanya bisa diam. Duduk setelah shalat tak pernah. Karena banyaknya amanah. Padahal amanah apa kamu juga tidak tahu.

Siapakah kamu, mengunjungi masjid tidak pernah. Hanya jumat siang itu pun karena ada teman yang mengajakmu. Masjid menjadi tempat yang paling dijauhi, saking bingungnya masuk masjid kaki kiri dulu. Siapakah kamu?

created : Ustadz Burhan Sodiq

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution