Selasa, 22 Mei 2012

Islam Sungguh Luar Biasa

Apa Arti Hidayah

Islam sungguh luar biasa ...
Islam tidak memandang golongan, kedudukan, keturunan, kemolekan fisik dari setiap umatnya. Sungguh tidak ada penilaian mutlak secara fisik namun lebih kepada ketaqwaan mereka. Disinilah islam menjadi sesuatu yang dibutuhkan bagi setiap makhluk. Jadi bukan islam yang butuh mereka.

Kiranya Allah telah mengutus rosul-Nya telah memberikan petunjuk dan arahan kepada manusia agar menempuh jalan yang lurus dan benar, yaitu jalan islam. Banyak diberikan tauladan dan tuntunan oleh rosulullah tentang pengamalan al-quran dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam beribadah kepada Allah. Sesungguhnya Allah tak kurang dalam memberikan petunjuknya bagi manusia dan tidak memilih-milih siapa dari mereka yang diberikan kemudahan untuk mendapat petunjuknya.

Hidayah Allah terbuka bagi hamba-Nya baik yang telah beriman maupun yang belum beriman, semua memiliki hak yang sama untuk mendapatkannya. Namun kenapa pada kenyataannya tidak semua manusia mau menerima hidayah tersebut, entah itu sadar ataupun diluar kesadaran mereka. Bukankah Allah tidak pernah pilih kasih kepada makhluknya, namun kebanyakan makhluk lah yang congkak dan tidak mau mendekat kepada Allah. Mereka merasa hidupnya lebih baik, dan tidak butuh mengadu dan meminta petunjuk Allah. Tidak hanya congkak, kadang mereka menyombongkan diri dan mengaku diri mereka sebagai tuhan ... inilah yang menjerumuskan diri mereka sendiri kepada kekufuran bahkan kemusyikan ... Naudzubillahi min dzalik.

Tak semua orang mau dan mampu menerima hidayah Allah, sebuah kebenaran yang terukir dan terpatri di dalam diri dan hati manusia mengenai keagungan dan ke-esaan Allah sebagai zat yang maha besar dan maha sempurna. Sungguh hidayah yang kita terima itulah kebenaran yang akan menuntun kita kepada kebahagiaan dunia dan akherat nantinya. Inilah yang seharusnya kita syukuri, karena Allah masih memudahkan bagi kita untuk mendapat hidayah dari-Nya ... melalui jalan Islam dan melalui Rosul-rosulNya. Dan hanya Allah lah yang maha membolak-balikkan hati manusia untuk semua hal yang tidak kita ketahui kepastiannya. Sungguh maha besar Allah dengan segala firmannya.

Jika kita memahami apa arti sebuah hidayah, maka kita akan lebih bisa memaknainya dan merealisasikannya dalam kehidupan ini. Apa hidayah terbesar yang diberikan Allah kepada hambanya ... ialah keislaman kita. Dengan masuk islam berarti kita telah mendapat hidayah Allah yang luar biasa, karena hanya dengan islam kita akan dituntun untuk menuju kebahagiaan dunia dan akherat. Dan melalui islam pula kita menjadi beda dengan makhluk yang lain di hadapan Allah. Tentunya orang islam akan lebih dicintai Allah daripada yang belum islam.

Apakah kita butuh cinta dari Allah ?
Tentu, sangat butuh malahan.

Bagaimana kita mendapatkan cinta Allah itu ?
Masuklah ke dalam Islam

Lalu bagaimana kita masuk islam ?
Ucapkanlah dua kalimah syahadat

Apa yang harus kita lakukan setelah memeluk islam ?
Berhijrahlah

Sesudah itu ?
Berjihadlah di Jalan Allah

Dengan semua diatas ... Insya Allah, Allah akan mencukupkan cinta-Nya kepadamu ...

Wallahu`alam bisshowab.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution