Rabu, 09 Mei 2012

Jodoh Adalah Saat ada Keputusan

Arti seorang Jodoh. Kapan kita akan tau dia adalah jodoh kita atau bukan..? apa saat kita bertemu dengan seorang gadis atau pria, saat pandangan pertama kita ada rasa, mungkin kata yang lebih kerennya ada "chemistry".

Jika anda menjawab belum tentu, ya mungkin memang belum tentu, penulispun juga sependapat dengan itu. atau mungkin saat sepasang kekasih bisa memutuskan ke jenjang pernikahan, sebagian besar pembaca juga berfikir begitu.  kalau memang begitu, bagaimana dengan peristiwa perceraian.

Oke penulis pernah mendengar cerita tentang seorang yang ahli dalam hal rumah tangga.  Suatu ketika ada seorang murid betanya kepada gurunya perihal jodoh.

Murid : Guru, apa sebenarnya arti Jodoh itu, dan siapakan yang bakalan menjadi jodohku.
Guru : Jika kamu pengen tau apa arti jodoh itu, pergilah kamu ke taman dan ambilkan aku satu bunga yang kamu anggap paling indah.
(muridpun bergegas untuk pergi ke sebuah taman, dan saat itu murid kembali ke hadapan gurunya dengan tangan kosong)
Guru : Mana bunga yang kamu pilih sebagai bungan terindah dari taman itu, kenapa kamu kembali dengan tangan kosong.
Murid : Saya bingung guru, ketika saya memilih satu bunga, saya melihat bunga yang lebih indah dari yang saya pilih. tetapi setelah saya memilih bunga yang indah itu saya melihat bunga yang lebih indah lagi guru. lalu saya kembali tanpa memilih satupun bunga, karena saya takut ada bunga yang lebih indah lagi dari bunga yang saya pilih.
Guru : Apakah kamu sudah tau arti jodoh sebenarnya..?
Murid : Belum guru, soalnya guru belum menjelaskan sama sekali kesaya tentang apa arti jodoh itu.
Guru : Baiklah, aku akan membeikan satu kali kesempatan kepada kamu.
Pergilah kamu ke hutan dan pilihkan saya satu pohon yang kamu kehendaki.
(muridpun segera bergegas pergi ke hutan dan mengitari hutan itu, dan dia mengambil satu pohon untuk dibawa ke gurunya)
Murid : Ini guru satu pohon yang guru minta..
Guru :sebenarnya kamu telah mengerti apa ari jodoh itu.
Murid : "Muridpun tambah bingun...".. maksud guru..?
Guru : Baiklah, akan aku jelaskan..

Pertama aku menyuruh kamu pergi ke taman untuk memilih satu bunga terindah tapi kamu malah tidak membawakan satupun bunga itu kepadaku.

Yang kedua kamu aku suruh untuk pergi kesebuah hutan untuk mengambilkan salah satu pohon yang ada di hutan itu, trs kamu mengambilkan satu pohon kepadaku.

Intinya, jika kam mencari jodoh untuk mencari yang terbaik, sampai kapanpun kamu tidak akan pernah mendapatkannya, karena apa yang terbaik yang ada di dunia ini itu pasti aa yang lebih baik.

Tapi saat kamu bisa memutuskan salah satu untuk kamu pilih, sebenarnya itu adalah jodoh kamu, tinggal bagai mana kamu bisa menjaga jodoh kamu itu.

Semoga dapat mengambil satu hikmah dari cerita di atas.

1 komentar:

Budiman Asady mengatakan...

so...

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution