Kamis, 22 Oktober 2015

Peran Seorang Teman

Ciri-ciri Teman yang Suka Menusuk Dari Belakang

Sebagai mahkluk sosial tentunya manusia membutuhkan teman untuk dapat bersosialisasi. Setiap manusia tentunya membutuhkan Seorang teman untuk melakukan sebuah kegiatan atau juga hanya untuk sekedar mengobrol dan menceritakan masalah tentang apa saja.
Peran Seorang teman juga sangat penting, Seorang teman dapat menjadi orang yang membuat kita menjadi lebih baik atau juga malah dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih buruk lagi. Untuk itulah memiliki Seorang teman tentunya sangat penting bagi kita.

Setiap teman yang kita miliki tentunya mempunyai karakter yang berbeda-beda dari yang baik hati, suka menolong, pelit, sombong, suka pamer, maupun yang sering menusuk kita dari belakang atau munafik. Tentunya sobat pasti pernah punya pengalaman dengan teman yang memiliki sifat-sifat tersebut bukan. 

Nah yang akan menjadi topik vevnews kali ini adalah teman-teman yang munafik atau yang sering menusuk kita dari belakang. Kira-kira bagaimana sih ciri-ciri teman yang suku menusuk dari belakang? berikut ulasanya.

1. Hanya suka berbicara namun malas untuk mendengarkan
Sebagi sahabat ataupun teman tentunya kita harus saling mengisi donk, dimana jika kita memiliki sebuah masalah dan menceritkannya kepada teman kita otomatis teman kita harus bersedia menjadi pendengarkan dan mencoba untuk memberikan solusi. Begitu juga jika teman kia memiliki masalah dan menceritakanya kepada kita maka kita harus siap menjadi pendengar yang baik dan berusaha sebisa mungkin mencarikan solusi yang baik dari masalah teman kita tersebut. Nah bagi mereka yang suka menusuk temanya dari belakang mereka biasanya cenderung lebih sering membicarakan masalahnya ketimbang mendengarkan masalah kita, yang menjadi parah adalah saat kita sedang membicarakan masalah kita yang justru dia lakukan adalah memalingkan wajah dan mencela cerita kita dan mulai mengoceh mengenai hal lain, hal ini adalah tanda bahwa dia tidak tertarik dan peduli dengan kehidupan anda. Nah jika anda memiliki teman yang seperti ini maka anda harus waspada karena bisa saja teman anda tersebut termasuk orang yang suka menusuk dari belakang.

2. Selalu Membicarakan Keburukan Orang lain
Orang yang suka maupun memiliki sifat untuk menusuk dari belakang biasanya cenderung atau hobi untuk membicarakan orang lain. Orang-orang seperti ini sangat senang untuk mengungkit maupun membahas tentang keburukan orang lain di sekitar anda. Dan yang menjadi parah adalah dia akan membicarakan kejelekan sobat juga jika sobat tidak sedang berada di dekatnya.

3. Tidak Suka Menolong
Menolong ataupun ditolong merupakan suatu hal yang penting dalam sebuah pertemanan, karena hal ini dapat memperkokoh persahabatan antara teman. Jika anda memiliki Seorang teman yang jika anda mintai pertolongan dan mereka selalu memberikan berbagai alasan atau bahkan berpura-pura cuek, maka sobat harus waspda karena teman ini bisa jadi orang yang suka menusuk dari belakang. Karena sejatinya Seorang teman atau sahabat akan selalu berusaha membantu sebisa mungkin temannya sedang dalam kesulita. 

4. Sering Menjatuhkan Anda
Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu memberikan dorongan yang baik, yang selalu membuat anda merasa optimis dan selalu memberikan anda semangat saat anda sedang mengalami sebuah kesulitan. Akan tetapi jika sobat memiliki teman yang selalu mengatakan hal yang buruk tentang anda, memberikan sikap pesimis bahkan sering mengejek anda secara langsung, maka orang tersebut bukanlah teman yang sesungguhnya. Dan yang paling parah adalah jika dia sering menjatuhkan anda.

5. Selalu Hanya Dia
Teman yang seperti ini adalah teman yang jika pernah sekali saja membantu anda maka dia akan selalu membangga-banggakan dirinyaSeolah-olah cuma dia yang WAH. Dia akan selalu beranggapan bahwa dirinyalah yang terbaik dan biasanya dia akan menganggap orang lain tidak ada apa-apanya dan selalu berada di bawah dia. Untuk itu jika anda memiliki teman seperti ini seperti sobat harus muali waspada ya.


Nah dari semuan ciri-ciri tersebut, kira-kira teman disekeliling anda memiliki sikap seperti tersebut atau tidak ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution