Kamis, 29 Oktober 2015

Tetaplah Sejuk di Tempat yang Panas

RENUNGAN 

Pada suatu hari, seorang Ibu bijak meminta kepada seorang tukang emas yang sudah tua renta untuk membuatkan cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya. Sang Ibu bijak berpesan :

"Tuliskanlah sesuatu yang bisa di simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidup saya".


Cukup lama si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut... merenung kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu.... Akhirnya, setelah merampungkan pesanan ibu bijak tadi... si tukang emas itupun menyerahkan cincinnya pada ibu tersebut. 

Dengan tersenyum, sang Ibu bijak membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya... : " THIS TOO, SHALL PASS " ( "YANG INI PUN AKAN BERLALU" ).

Awalnya sang Ibu bijak tidak terlalu faham dengan tulisan itu. Tapi, suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, iapun membaca tulisan di cincin itu "YANG INI PUN AKAN BERLALU", lalu ia pun menjadi lebih tenang.

Dan tatkala ia sedang bergembira... bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "YANG INI PUN AKAN BERLALU"... lantas ia menjadi rendah hati kembali.

Saudaraku... Ketika kita mempunyai masalah besar ataupun sedang dalam kondisi sangat bergembira, ingatlah kalimat " YANG INI PUN AKAN BERLALU "

Tidak ada satupun di dunia ini yang kekal abadi... Jadi, ketika kita punya masalah.. janganlah terlalu bersedih, jalanilah dengan memohon pertolongan dan taufiq dari Allah..
Dan tatkala kita lagi senang, nikmatilah dan bersyukurlah atas karunia-Nya...

Ingatlah, apapun yang kita hadapi saat ini, semuanya akan berlalu.

Untuk itu :

• tetaplah SEJUK di tempat yang Panas..
• tetaplah MANIS di tempat yang Pahit..
• tetaplah merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar..
• tetaplah TENANG meskipun berada di tengah Badai



Semoga Allah senantiasa berkenan Melembutkan dan Menyejukkan hati kita...Agar mampu bersyukur dalam segala keadaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution