Senin, 16 Maret 2015

Sibuk di Kantor

Kiat Terlihat Sibuk di Kantor

Santai saat bekerja, ya kapan lagi bila bukan saat minimnya tugas yang harus dikerjakan. Ketika pekerjaan telah rampung, maka waktu senggang pun kita peroleh. Namun pemandangan menjadi tak mengenakkan saat Anda bersantai di tengah kesibukan rekan kerja lainnya. Bingung menentukan apa yang harus dilakukan saat pekerjaan minim tugas namun ingin tetap bisa terlihat sibuk? Berikut cara menyiasatinya. 


  • Sisihkan selalu pekerjaan
Sebetulnya tidak semua pekerjaan yang Anda dapatkan hari itu harus selesai pula di hari yang sama. Hanya saja, mungkin Anda tidak mau menundanya karena dikhawatirkan akan lupa, sehingga pekerjaan yang sebetulnya bisa diselesaikan nanti selalu tuntas di hari itu juga. Masalahnya, mengetahui pekerjaan Anda yang minim tugas, mungkin akan lebih baik bila Anda menyisakan sedikit pekerjaan untuk bisa dilakukan esok hari. Walaupun sedikit, setidaknya masih ada yang bisa Anda lakukan selagi menunggu tugas baru di hari selanjutnya.

  • Cek kembali pekerjaan kemarin
Hanya untuk memperlihatkan bahwa Anda serius bekerja dan tidak menghabiskan waktu seenaknya, mengapa tidak mengecek kembali pekerjaan walau yang telah diselesaikan di hari sebelumnya? Menceklis data dan men-crosscheck kembali, bisa menjadi cara jitu untuk memperlihatkan bahwa Anda selalu punya pekerjaan.

  • Membenahi meja kerja
Kita percaya bahwa meja kerja memiliki peran untuk meningkatkan mood seseorang dalam melakukan pekerjaannya. Saat waktu dirasa tepat karena pekerjaan telah rampung, cobalah manfaatkan waktu ini untuk berbenah dan membereskan meja kerja yang dirasa mulai membosankan. Tata kembali posisi kalender, buku-buku, alat tulis, map beserta dokumen dan juga file lain sehingga bisa membuat Anda lebih nyaman saat bekerja. Jika waktu sibuk itu datang, Anda belum tentu bisa melakukan ini, bukan?

  • Ajukan tugas baru
Sebagai karyawan anyar, pengenalan terhadap tugas tentu perlu dilakukan. Tapi ketika pekerjaan telah dirampungkan, dan Anda merasa bingung hal apa lagi yang mesti di kerjakan namun ingin tetap terlihat bahwa Anda mengerjakan tugas, cobalah ajukan tugas baru yang bisa mengisi kekosongan waktu. Bertanya kepada rekan bila ada yang perlu Anda lakukan untuk meringankan pekerjaannya. Selain menambah pengetahuan dengan mempelajari tugas baru, siapa tahu justru Anda dibebaskan training lebih cepat dari perkiraan. Atau, mendapat kesempatan baik untuk hal kenaikan gaji, juga jabatan. Semoga saja, ya.

  • Tetaplah terlihat sibuk
Apapun alasan yang membuat Anda tidak konsen bekerja, malas, dan atau bahkan kehabisan tugas, usahakan untuk tetap berteman baik dengan benda satu ini, yakni komputer atau laptop. Chating atau berselancar di dunia maya setelah pekerjaan selesai tak ada salahnya, namun perlu diingat, jangan sampai hal ini kebablasan. Selain itu, biarkan pula meja terlihat penuh dengan tumpukan berkas ataupun dokumen walau sebenarnya sudah tak terpakai. Namun usahakan untuk tidak berceceran karena itu hanya akan memperlihatkan bahwa Anda bukanlah karyawan yang apik.


Gemintang.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution