Senin, 30 Maret 2015

Sugesti Positif

Melejitkan Sugesti Positif
 
Semua bunga esok hari ada dalam benih hari ini. Semua hasil esok hari ada dalam pikiran hari ini ~ Aristoteles

 
Kalimat apa yang sering anda keluarkan dari mulut anda? Seberapa sering anda mengatakannya? Itu semua sangat mempengaruhi hidup anda dari waktu ke waktu. Kata-kata adalah awal pembentukan sugesti pada diri anda. Dan dari sugesti itulah dapat terbentuk diri anda seperti sekarang ini.


Sugesti merupakan rangkaian kata maupun kalimat yang diberikan kepada seseorang untuk memberikan pengaruh sesuai dengan makna yang ditangkap dari penyampaian kalimat tersebut. Jadi, hal terpenting dari penanaman sugesti adalah dari kata-kata yang anda sampaikan: apa, kapan, dan sesering apa anda menyampaikannya.

Formula Berpikir Positif
 

Ubahlah cara berpikir anda, maka anda akan dapat mengubah kehidupan anda, begitu kata pepatah. Pepatah ini juga sudah banyak dijadikan judul buku dan judul artikel. Nah, jika anda ingin memiliki kehidupan yang sukses dan berbahagia, berpikirlah sukses dan bahagia. Intinya, berpikirlah positif.

Kita perlu berpikir positif agar mendapatkan hasil yang positif.

Formula rahasia berpikir positif:

1. Melihat positif.
2. Berbicara positif.
3. Mendengar positif.
4. Bertindak positif.
5. Berpikir kreatif.
6. Self-talk.
7. Biasa menjadi luar biasa.
8. Melihat ke depan.
9. Berpikir mungkin.


Memperkuat Sugesti Anda
 

Walau sugesti yang anda katakan terasa tidak nyata bagi anda sekarang, tidaklah mengapa, karena pikiran sadar anda melihat bahwa hal yang anda katakan itu sedang tidak ada pada diri anda sekarang. Tetapi ketika semakin sering anda mengatakan sugesti yang anda bentuk itu, lama kelamaan hal itu akan menjadi suatu kebiasaan bagi diri anda, dan lambat laun anda akan meyakini sugesti yang sering anda ucapkan. Ingat, kuncinya selalu di sini adalah emosi atau perasaan anda.

Pikiran bawah sadar anda akan memerintahkan pikiran sadar anda untuk melakukan segala sesuatu yang perlu dilakukannya. Dan segala sesuatu yang anda lakukan akan selalu tertuju pada apa yang telah anda sugestikan. Segala sesuatu dan solusi di sekeliling anda yang tadinya tidak terlihat akan menunjukkan dirinya untuk ikut membantu dan mewujudkan apa yang anda inginkan. Segalanya akan terasa begitu mudah dan menyenangkan untuk dilakukan.





http://www.secapramana.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution