Selasa, 03 Maret 2015

Manfaat Berpelukan 10 Detik

Berpelukan dengan Orang Tersayang Obat stress paling Mujarab!
Faktanya, banyak penelitian yang membuktikan bahwa berpelukan memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Jadi, sudahkah kamu berpelukan dengan keluarga dan orang tersayang hari ini?



Jika kamu termasuk orang yang jarang membiasakan diri untuk berpelukan dengan orang tersayang, khususnya anak dan suami sendiri, mulailah sering berpelukan mulai dari sekarang. Pasalnya, sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa dengan berpelukan, ada manfaat kesehatan yang bisa didapat.


Salah satunya penelitian yang dipimpin oleh Dr. Jan Astrom dan diterbitkan dalam Journal Comprehensive Psycologhy yang membuktikan bahwa dengan berpelukan bisa membantu menurunkan tekanan darah seseorang. Hal senada disebutkan pula oleh seorang psikolog bernama Karen Grewen dari the School of Medicine at the University of North Carolina-Chapel Hill.


Tak hanya itu, Dr. Jan juga menyimpulkan bahwa dengan berpelukan selama 10 detik pun terbukti bisa melepas hormon baik dalam tubuh, seperti oksitosin dan mengurangi produksi hormon kortisol yang mengatur tingkat stres dalam pikiran dan tubuh. Hormon oksitosin inilah yang akan membantu meredakan perasaan kesepian dan marah yang dialami. Sedangkan menurut Mayo Clinic, hormon kortisol yang mengatur tingkat stres tersebut bisa juga mempengaruhi sistem imun dalam tubuh.


Jadi mulai sekarang, seringlah berpelukan dengan orang tersayang, baik itu pasangan, anak, keluarga, bahkan sahabat yang memang memiliki kedekatan batin pada kita. Dengan berpelukan, pikiran dan tubuh pun akan terasa lebih tenang dan terhindar dari stres yang berkepanjangan.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution