Menghadapi Situasi ‘Drama’ di Kantor
Ketika berada di lingkungan kerja ada
kalanya kita diperhadapkan pada situasi ‘drama’ yang cenderung
menyebalkan dan membuat hati kesal. Tentu saja saat hal tersebut
terjadi, konsentrasi terganggu dan kinerja kerja menjadi tidak maksimal.
Untuk menghadapi situasi seperti ini, yuk baca tips berikut, Sobat
Gemintang.
1. Bersaing secara sehat
Jika kamu memang harus menghadapi situasi
persaingan di kantor maka mulailah bersaing secara sehat. Jangan pernah
memulai permusuhan karena hal tersebut hanya akan merugikan kamu.
Persaingan yang tidak sehat akan memunculkan masalah dan membuatmu
merasa tidak nyaman saat bekerja.
2. Jaga hubungan baik sesama rekan
Kita tidak pernah tahu apa yang akan
terjadi di waktu yang akan datang. Siapa tahu bulan depan teman satu
ruanganmu naik jabatan atau kamu membutuhkan bantuan bawahanmu secara
mendadak. Untuk itu, jaga selalu hubungan baik sesama rekan kerja agar
ketika situasi ‘drama’ kamu alami, kamu tidak kebingungan.
3. Pusatkan perhatian pada pekerjaan
Situasi ‘drama’ memang selalu menuntut
perhatian lebih. Karena itu, apapun yang terjadi, pusatkan perhatianmu
pada pekerjaan yang sedang kamu kerjakan. Jangan terpengaruh terhadap
selentingan-selentingan aneh yang menyerangmu dan jangan lekas panik
terhadap situasi darurat yang mungkin saja kamu alami secara mendadak.
Fokuskan pikiran kamu dan selesaikan tugas dengan baik.
4. Jadi pihak yang netral
Gesekan-gesekan yang sering terjadi
antara sesama rekan kerja memang selalu ada. Ketika kamu melihat bahwa
hal tersebut terjadi pada rekan-rekan kerjamu maka bersikaplah sebagai
pihak yang netral. Jangan mencoba jadi pihak penengah jika kamu tidak
tahu duduk perkaranya.
0 komentar:
Posting Komentar