Jumat, 05 April 2013

Skenario Allah itu Indah Yakinlah

Saya Yakin Skenario Allah itu Indah 

Alhamdulillahi robbil alamiin, segala puji hanya milik dan tertuju pada Allah Tuhan Semesta Alam. Tidak hanya satu alam manusia, seluruh alam baik yang kasat mata atau pun tidak kasat mata. Meski seluruh makhluk di seluruh alam ini tidak memuji dan memujaNYA, maka Ia memuji diriNYA sendiri maka hanya pujianNYA lah yang Maha Agung.

Ia akan tetap Agung karena Allah MengAgungkan diriNYA, hingga apa-apa yang berasal dariNYA adalah agung adanya. Ia lah Tuhan yang menyelimuti siang dengan malam hari, hingga ketika Allah berkehendak setiap harinya adalah malam hari maka tidak ada yang mampu mengubahnya menjadi siang hari hingga kiamat, begitupun sebaliknya tidak ada yang mampu menjadikannya malam hari apabila kehendakNYA menjadikan setiap harinya siang.


Maka apabila Allah menghendaki petunjuk atau hidayah pada makhlukNYA, maka tidak akan ada yang mampu menyesatkannya, begitupun sebaliknya tidak akan ada yang memberikan petunjuk pada apa-apa yang dikehendakiNYA tersesat. Allah itu Maha Baik, Maha Lembut, Maha Menjaga, Maha Dermawan dan Memberi, sehingga dengan semua KebaikanNYA Allah Anugerahkan NikmatNYA yang banyak tak terhingga pada MakhlukNYA.

Ia tidak membeda-bedakan antara yang taat dan tidak taat padaNYA, tapi Ia Maha Mengadili dan Penguasa hari Akhir hingga siapa yang taat di dunia ia akan menuai kebaikan di negeri akhirat dengan SurgaNYA yang indah dan penuh kenikmatan sedang yang tidak taat ia juga memetik kepayahan serta penderitaan tiada akhir di NerakaNYA.

Ia adalah Tuhan Yang Menghendaki kebaikan pada semua MakhlukNYA, tapi dengan ketakaburannya manusia banyak yang memberontak dan tidak rela dan menerima semua apa-apa yang telah digariskan olehNYA. Hingga Allah SWT berfirman

“ AKu berdasarkan persangkaan hambaKU “, Ia akan Memberikan semua kebaikan yang dipersangkakan oleh hambaNYA begitupun Ia akan memberikan dengan jelas setiap keburukan sesuai prasangka buruk hambaNYA. Ia mempertegas dengan FirmanNYA “ Ud’unii Astjib Lakum “, memintalah padaKU niscaya AKu mengabulkannya bagimu.

Ia adalah “ SUtradara” dalam setiap episode kehidupan ini, semua yang telah dan akan terjadi sudah ada dan tersirat pada skenarioNYA yang Agung Laukhil Mahfudz. Setiap saat dan jeda dalam kehidupan ini sudah sesuai kehendakNYA, dan semua tergantung dari kita yang menyikapinya. Kalau kita tidak mengikuti hawa nafsu niscaya semua kebaikanNYA akan kita raih dan menuju kebahagiaan yang hakiki, serta puncaknya adalah surga.

Saya dan anda harus yakin bahwa Allah telah Memberikan yang terbaik untuk kita, meski sekarang kita masih dirundung kesusahan yang seolah-olah kita tidak sanggup memikulnya. Ia tidak akan membebankan apa-apa yang tidak sanggup akan memikulnya, dan tidak akan menghilangkan apa-apa hak yang seharusnya kita peroleh.

Saya yakin scenario Allah itu indah adanya, saya memilki istri yang solehah anak-anak yang lucu-lucu, lingkungan yang baik serta pekerjaan yang baik pula. Dan yang terbesar adalah Allah masih mengaungerahkan saya iman yang utuh dan mantap serta akidah yang agung, meski begitu banyak godaan syetan yang mendera, menjerat setiap langkah tindakan anggota badan dan lintasan hati ini.

Jangan berputus asa dari Rahmat Allah SWT saudaraku, yakinlah dan tetaplah berprasangka baik padaNYA. Karena setiap episode dalam kehidupan yang fana ini akan Happy Ending terutama di negeri akhirat nanti. Syukur Alhamdulillah ya Allah engkau telah menganugerahkan semua kebaikanMU, semoga selawat serta salam tercurah pada Baginda Nabi SAW beserta keluarga dan sahabatnya.

Pertemukan kami dengan beliau di akhiratMU yang penuh kenikmatan ya Allah. AMiin.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution