Jumat, 08 April 2016

Ciri Orang Yang Punya Kekuatan

Inilah 13 Ciri Khas Orang Yang Punya Kekuatan...
Apakah kamu ingin menghadapi hidup dengan santai tanpa tertekan atau stres? Saat menyadari bahwa hidup itu keras dan sulit mungkin pernah berfikir apa alasanmu dilahirkan di dunia ini. Daripada terus meratapi nasib dan mengeluh, mengapa kamu tidak mencoba menguatkan diri dan mental untuk menghadapi kehidupan ini?

Orang-orang bermental kuat memiliki kebiasaan yang sehat. Mereka dapat mengatur emosi, pikiran dan perlakuan mereka sedemikian rupa sehingga mereka siap menuju kesuksesan. Inilah beberapa hal yang tidak dilakukan oleh orang-orang tersebut, siapa tahu bisa anda juga bisa menjadi lebih kuat mentalnya.

1. Tidak Menghabiskan Waktu Untuk Mengasihani Diri Sendiri.

Orang yang bermental kuat tidak hanya duduk berdiam diri saja dan mengasihani diri mereka atas situasi atau atas perlakuan orang lain padanya. Yang mereka lakukan adalah mereka bangkit dan bertanggung jawab, mengambil peranan dalam hidup dan mengerti bahwa hidup tidaklah selalu mudah.

2. Berpegang Teguh Pada Kekuatan Sendiri.

Mereka tidak membiarkan orang lain mengendalikan mereka, dan mereka tidak membiarkan kekuatan orang lain mengendalikan mereka. Kalimat seperti, “Perasaanku jadi ga enak gara-gara bos,” tidak akan muncul, karena merekalah yang memegang kendali atas emosi mereka, mereka tahu cara mengontrol emosi.

3. Berani Menghadapi Perubahan

Orang bermental kuat tidak menghindari perubahan, tetapi mereka menerimanya dan mau menjadi lebih fleksibel. Mereka mengerti bahwa perubahan tidak dapat dihindari dan percaya bahwa mereka dapat beradaptasi.

4. Tidak Menghabiskan Tenaga Untuk Hal Yang Tidak Bisa Mereka Kendalikan

Orang yang bermental kuat tidak akan mengeluh jika koper mereka hilang ataupun terjebak kemacetan. Justru mereka fokus pada hal-hal yang bisa mereka kendalikan. Mereka sadar bahwa, kadang-kadang yang sebenarnya harus dikendalikan adalah sikap mereka.

5. Tidak Mengkhawatirkan Tentang Membuat Orang Lain Senang

Mereka tahu bahwa menyenangkan orang lain tidak perlu selalu dilakukan. Mereka berani untuk berkata tidak dan mengeluarkan pendapatnya apabila perlu. Mereka berusaha untuk menjadi baik dan adil, tetapi juga dapat mengatasi orang yang kecewa terhadap mereka.

6. Berani Menghadapi Resiko Yang Telah Diperhitungkan

Mereka tidak ceroboh dan tidak mau menghadapi resiko-resiko yang konyol, tetapi berani menghadapi jika resiko tersebut telah diperhitungkan. Waktu dihabiskan untuk mempertimbangkan resiko dan keuntungan sebelum mengambil keputusan besar, dan mereka tahu sekali akan potensi buruk yang akan mereka hadapai sebelum mereka bertindak.

7. Tidak Terjebak di Masa Lalu

Mereka tidak terjebak di masa lalu dan tidak berharap kalau saja mereka bisa mengubahnya. Mereka menerima masa lalu dan belajar dari itu. Mereka menjalani kehidupan saat ini dan merencanakan masa depan.

8. Tidak Mengulangi Kesalahan Yang Sama

Mereka bertanggung jawab atas perilaku mereka dan belajar dari kesalahan masa lalu agar tidak melakukan kesalahan yang sama. Mereka terus maju ke depan dan membuat keputusan-keputusan yang lebih baik.

9. Tidak Membenci Kesuksesan Orang Lain

Mereka dapat menghargai kesuksesan orang lain. Tidak ada kecemburuan ataupun rasa dicurangi pada saat orang lain melebihi mereka. Mereka tahu bahwa sukses tersebut datang dengan kerja keras dan mereka mau bekerja keras untuk kesuksesan mereka sendiri.

10. Tidak Menyerah Setelah Kegagalan Pertama

Mereka tidak menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk menyerah. Tetapi mereka menganganggap itu sebagai kesempatan untuk berkembang dan memperbaiki diri. Mereka terus mau mencoba sampai berhasil.

11. Tidak Takut Menghadapi Kesendirian

Mereka bisa hidup sendiri dan tidak takut pada keheningan. Mereka menggunakan waktu sendirinya untuk menjadi produktif, dan menikmatinya tanpa harus selalu bergantung pada keberadaan orang lain dan hiburan-hiburan. Mereka bisa bahagia di waktu sendirinya.

12. Tidak Merasa Dunia Berhutang Kepada Mereka.

Mereka lahir dengan mental bahwa mereka tidak harus diurus atau dijaga orang lain, dan juga tidak merasa bahwa dunia seharusnya memberi kepada mereka. Mencari kesempatan-kesempatan adalah ciri mereka.

13. Tidak Mengharapkan Hasil Yang Instant

Dalam hal penyembuhan ataupun memulai bisnis baru, mereka tidak berharap hasil yang instant. Tetapi mereka menggunakan kemampuan dan waktu mereka dengan maksimal dan mengerti bahwa perubahan sebenarnya butuh waktu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution