Rabu, 13 April 2016

Sesekali Ingin Menyendiri

Ketika Anda Harus Sendiri
Everybody needs a little time away… I heard her say, from each other ………. Even lovers need a holiday, oh yeah Far away from each other…


Di balik lirik lagu  Hard To Say I’m Sorry  yang dibawakan oleh Az Yet Featuring Peter Cetera ini, tersimpan kebenaran mutlak yang dibutuhkan oleh tiap pasangan, bahkan boleh dibilang tiap insan manusia, yaitu kesendirian.

Memang terkadang kita perlu ‘berpisah’ dari orang yang kita kasihi agar kita tidak merasa jenuh dan bosan.

Namun, lebih dari itu, perpisahan sementara ini ternyata mampu menyelidiki kedalaman hati seseorang, apakah dalam waktu berpisah tersebut, ada rasa kangen atau malah senang yang timbul?! .

Pertanyaannya saat ini, apakah orang-orang sekitar kita, entah itu sahabat, teman, keluarga, pasangan, maupun anak-anak akan merindukan kita bila kita pergi? Pasti merupakan hal yang menyedihkan jika ternyata jawabnya adalah “tidak”.

Namun, jangan buru-buru menyalahkan orang lain. Sebaliknya mari kita tengok ke dalam diri kita sendiri, dan mulai memperbaiki jika ada hal-hal yang mungkin telah membuat mereka tidak nyaman berada dekat-dekat kita.

Tanggapan yang kerap dilontarkan anak-anak, misalnya, mereka lebih merasa senang ditinggal sendiri oleh ibunya, karena sang ibu yang cenderung cerewet saat berada di rumah.

Hal yang sama berlaku pada diri kita juga, kita bisa mendeteksi apakah hubungan kita dengan orang lain sedang bermasalah atau tidak lewat ‘perpisahan’ tersebut.


Tak ada salahnya jika sesekali kita meluangkan waktu untuk menyendiri.

Kita bisa pergi berbelanja sendiri. Kadang kita juga bisa mengirim anak-anak ke rumah orang tua kita untuk berlibur. Namun, lakukan hal ini tanpa paksaan.

‘Perpisahan’ sementara harus dilakukan berdasarkan persetujuan bersama agar tidak ada pihak yang merasa tertolak atau terbuang. Sebab, selain sebagai kesempatan untuk introspeksi diri, perpisahan sementara ini juga bisa membuat kita lebih mandiri dan mengerti arti pentingnya kebersamaan itu.

Bukankah hubungan akan lebih hidup dan bergairah jika kita merindukan satu dengan yang lain?!

Salam

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution