Kamis, 11 Februari 2016

Jadilah Karyawan yang Manis

5 Tips Menjadi Karyawan Manis di Kantor

Sebagian besar pegawai menghabiskan lebih banyak waktu di kantor dibandingkan di rumah. Itulah mengapa karir seringkali disebut-sebut mampu mendominasi kehidupan pribadi Anda.

Banyak orang menilai karakter pribadi seseorang berdasarkan sikapnua di kantor. Mengingat besarnya peranan sikap kerja dalam membentuk karakter pribadi, berusahalah untuk senantiasa bersikap baik di kantor. (
Melansir Magforwomen, Selasa (30/6/2015)
 
Lagipula, tempat kerja yang baik tergantung pada bagaimana diri Anda bersikap. Jika Anda bersikap baik, orang lain juga akan melakukan hal yang sama.

Lantas bagaimana agar bisa menjadi pegawai yang baik? Berikut lima tips agar Anda bisa menjadi pegawai yang baik dan menyenangkan di kantor:

1. Murah senyum

Selalu tersenyum dan memasang wajah ramah dapat membuat orang mudah mengenali Anda. Tersenyum dan menganggukan kepala saat berpapasan dengan rekan kerja di kantor dapat menunjukkan keramahan Anda.

2. Selalu mengucapkan terima kasih

Anda harus belajar berterimakasih kepada siapapun yang telah berkontribusi atau membantu pekerjaan Anda. Ucapan terima kasih dapat membuat orang lain merasa Anda memang benar peduli padanya.

3. Menghargai orang lain di kantor

Salah satu hal penting yang jarang terjadi di tempat kerja adalah menghargai pekerjaan orang lain. Penghargaan tak selalu harus naik jabatan tetapi apresiasi yang tulus sehari-hari. Saat Anda memberikan apresiasi dengan sepenuh hati, orang-orang di kantor akan memandang Anda sebagai pegawai yang baik.

4. Jangan suka berisik di kantor

Untuk bersikap manis, Anda tak perlu berteriak-teriak atau berbicara seolah ingin di dengar semua orang di kantor. Saat ingin berbicara dengan rekan kerja, sebaiknya hampiri dan sampaikan maksud Anda baik-baik.

Selain itu, jangan berdandan atau berpakaian secara berlebihan karena dapat mengundang pembicaraan negatif dari orang lain.

5. Jangan membicarakan orang lain di belakang

Hindari merusak kepercayaan orang lain dengan membicarakan tentang kekurangannya di belakang. Jika seseorang bertanya tentang rekan kerja lain di kantor, bersikaplah diplomatis dan jangan menyampaikan berbagai hal yang bisa menjelek-jelekkannya.  



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution