Senin, 10 Juni 2013

Sesudah Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Bersedih karena sedang kesusahan ekonomi / kesulitan uang ?
1. Rasulullah pernah hanya makan 1 keping roti sehari, air minum segelas dalam sehari dan perutnya diganjal dengan batu agar tidak terasa sakit perut. (Hemat tapi tidak bakhil)

 
2. Rasulullah tidur di atas tikar kasar hingga punggungnya ngecap garis tikar. (Ini bisa jadi agar beliau selalu bisa terjaga untuk selalu bangun shalat malam)

 

3. Rasulullah menjahit pakaiannya sendiri yang robek ( Bila pekerjaan itu mudah, dan bisa dikerjakan sendiri, mengapa harus membayar orang ?)

 
4. Wajah beliau selalu tersenyum dan dimana saja menebarkan salam dan kedamaian serta kebaikan.
(Gambaran bahwa pengusaha/manusia harus jujur agar selalu bisa tersenyum, dan menjalin tali silaturahim )

 
5. Saat jamaah shalat Subuh menunggu di masjid , Rasulullah pergi memeriksa kamarnya karena khawatir masih ada uang yang belum dishodaqohkan. (Artinya Mencari diawali dengan Shalat subuh berjamaah di Masjid dan harus gemar berinfaq)

 
6. Shalat Tahajud sampai kaki Rasulullah bengkak (Tetap bersyukur dan selalu berdoa pada Allah agar ditambah rezekinya)

 
7. Berbuat baik pada saingan / kompetitor dengan bersaing secara sehat dan tetap menjaga kualitas produk atau dan pelayanan.

 
8. Abdurrahman Bin Auf juga semua sahabat yang kaya raya, saat berhijrah ke Madinah, harus ikhlas tinggalkan kekayaannya di Mekah. Sampai di Madinah, apa yang mereka perbuat untuk menolong perekonomian mereka ? Mereka bertanya, "Dimana pasar ? beritahu saya dimana pasar!"... Itulah tegarnya sahabat Nabi. Mereka percaya "Sesudah kesulitan pasti ada kemudahan" Insya Allah...


Insya Allah Bermanfaat
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution