Jumat, 26 Juni 2015

Kekayaan Dan Shalat

Sholat dan Kekayaan

Kita sebagai umat islam diwajibkan sholat 5 waktu. dengan sholat 5 waktu, rezeki akan selalu mengalir, lalu hidup akan menjadi tenang, dan juga semua jalan hidup kita akan dibukakan dan akan dituntun ke jalan yang lurus oleh sang maha kuasa.


tetapi terkadang pasti timbul hal seperti ini di pikiran kita, kenapa orang yang tidak rajin sholat itu hidupnya lebih bahagia dari saya yang rajin sholat?

Padahal kalau kita melihat yang saya tuliskan di paragraf pertama, seharusnya orang yang lebih rajin sholat itu hidupnya pasti akan lebih bahagia dari orang yang jarang menunaikan sholat.

dengan fakta seperti itu, terkadang orang menjadi putus asa untuk menunaikan sholat.  mereka berpikir buat apa saya sholat sedangkan hidup saya ya begini-begini saja. mending nggak pernah sholat, bisa jadi kaya dan hidup enak.

kalau menurut saya, jangan sampai di pikiran kita ada pikiran yang seperti ini. itu menandakan bahwa kita tidak yakin terhadap kekuasaan Allah. 

percayalah, Allah pasti akan mendengar apa yang diminta oleh umatnya, Allah itu maha mendengar dan Allah memberikan kita hidup yang sekarang kita jalani, pasti Allah yakin itulah yang terbaik untuk kita. Ingat, yang terbaik untuk kita belum tentu yang terbaik bagi Allah dan apa yang digariskan Allah dalam takdir hidup kita itu adalah yang terbaik.

teruslah beribadah kepadanya dan jangan berhenti berusaha!!! Satu hal lagi, kekayaan itu bukanlah segalanya. janganlah diperbudak oleh kekayaan!! orang-orang yang kaya tapi jarang sholat sebetulnya menurut saya juga sedang diuji kok. mereka diberikan harta kekayaan yang berlimpah dan Allah ingin melihat bagaimana sikap mereka terhadap harta kekayaan itu? Apakah mereka akan menjadi seorang yang kaya tetapi tidak  mau berbagi atau menjadi orang kaya yang sangat dermawan dan tetap ingat kepada Allah?

Kalau kita tidak bahagia di dunia ini, jangan khawatir! dengan amal ibadah kita yang berlimpah, niscaya kita akan mendapatkan kekayaan yang lebih abadi dan kekal di alam akhirat nanti.



andrivalerian

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution