Senin, 04 Februari 2013

Manusia 5x Berjanji Kepada Allah Saat Do’a Iftitah

Janji Manusia Kepada Allah

Surga merupakan tempat segala kenikmatan dan kebahagiaan, menjadi dambaan setiap manusiayang hidup di dunia, coba tanyakan pada semua orang, “apa yang menjadi keinginannya setelah meninggal dunia ? , ” pasti jawabannya sama “ Ingin masuk surga”.


Jawaban yang logis, karena itu menunjukan bahwa jiwa semua manusia mengakui “FITRAHNYA” sebagai mahluk yang diciptakan allah dan mengetahui bahwa ia akan bertanggung jawab atas apa yang di lakukannya di dunia, sebenarnya FITRAH  JIWA lah yang menjawab pertanyaan itu…

“Dan (Ingatlah) ketika Tuhanmu mengeluarkan turunan anak Adam dari tulang punggungnya dan Tuhan mengambil kesaksian dari mereka sendiri, firman-NyA:

 ”Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka (roh manusia menjawab: ”Benar! Kami telah menyaksikan”. Nanti di hari Qiamat agar kamu tidak mengatakan: bahwa, ”kami lalai terhadap hal ini. (QS. Al-A’raf 172).
Itulah janji pertama manusia di alam ruh …

Sekali lagi allah telah memperjelasnya, ”Dan adalah perjanjian ALLAH itu akan ditanyakan” (QS. Al-Ahzab, 15)

Bahkan perjanjian kedua pun telah diikrarkan , ketika akal dan fikiran manusia telah mencapai tahap kesempurnaa, sehingga mampu membedakan benar dan salah, baik dan buruk, Yakni melalui ikrar “Dua kalimat Syahadat” ketika memilih agama islam sebagai agama yg sesuai dengan Fitrah itu.

Perjian ketiga adalah ketika melakukan ibadah “SHOLAT”. Yakni dengan 17 kali pernyataan, ketika membaca Al-fatihah “IYYAA KANA’ BUDU WAIYYAA KANASTA’IIN “ Hanya kepada engkau hamba menghamba dan meminta pertolongan, ditambah 9x ikrar syahadat saat bertahiyat, dan 5x berjanji saat do’a iftitah “INNA SHOLAATI, WANUSUKII, WAMAHYAAYA, WAMAMAATI LILLAAHI ROBBIL ‘AALAAMIIN.”

(Sesungguhnya sholatku, ibadahku,hidupku dan matiku karena allah,pencipta alam ini).

Alangkah banyak janji kita pada Allah, namun masih sedikit yang telah kita laksanakan…ASTAGHFIRULAAHALADZIIM

Mari kita tunaikan janji kita kepada Rabb seluruh mahluk, dengan selalu berusaha agar tetap berada di dalam ketaatan sebagai hambanya…

”Orang-orang yang menyempurnakan perjanjian ALLAH dan tidak merusak akan ikatannya” (QS. Ar-Ra’du, 20)

“ Dan barang siapa yang taat kpd allah dan rosulnya niscaya allah akan memasukannya kedalam surga yang mengalir di bawahya sungai sungai “ (QS AL-Fath:17)

ALLAAHUMMAA’INNI ALAADZIKRIKA WASYUKRIKA WAHUSNI IBAADATIKA…
ROBBANA MAA KHOLAQTA HAADZABAATILAN SUBHANAKAA FAQINAA ADZAABANNAAR.. AAMIIN

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution