Rabu, 27 Februari 2013

Setiap Dari Kita Adalah Penting Dan Berharga

We Are Fire Work 

Setiap dari kita adalah kembang api yang bisa memercikan sinar dan keindahan untuk dinikmati orang lain. Sayangnya banyak dari kita yang tidak menyadari hal itu. Kembang apinya tertutup dengan rutinitas dan cita-cita duniawi.

Untuk itu kita perlu menggali “fire work” dalam diri kita. Hal itu terkait dengan resolusi yang kita buat di tahun baru ini. Buatlah resolusi yang berbeda. Berbeda dalam arti, bukan sekedar “apa yang kita harapkan dalam hidup kita pada tahun ini?”, melainkan “apa yang kehidupan harapkan dari diri kita”. 

Kalau resolusi yang kita buat hanya dengan paradigma pertanyaan yang pertama, maka yang kita dapatkan hanya emptiness (kekosongan), kebahagiaan yang kita peroleh hanya bersifat sementara. Akan tetapi jika resolusi yang kita buat menggunakan paradigma pertanyaan yang kedua, maka kita akan medapatkan kebahagiaan yang abadi. 

Kita juga akan merasa berarti dan berguna bagi orang lain. Masih ada kesempatanbagi kita untuk memercikkan cahaya dari dalam diri kita, karena sekali lagi, we are fire work! Tunjukkanlah kepada orang lain bahwa kita layak disebut fire work. Buatlah mereka melihat kita dengan terpana, seperti saat kita menembakkan kembang api yang indah ke langit yang membat orang-orang terpesona. 

Setiap dari kita adalah penting dan berharga. Kehadiran kita di dunia ini adalah untuk memberi manfaat bagi orang lain. Dan ada orang lain yang mengharapkan dan mensyukuri keberadan kita. Hal itu akan membuat kita bersemangat dalam hidup. Ingat, yang kita cari dalam hidup ini bukan hanya sukses, tapi juga bahagia. Bukan hanya bahagia yang sementara, tapi bahagia yang abadi. 

Bukan hanya bahagia di dunia, tapi tentu saja bahagi di akhirat kelak. Masih ada kembang api dalam diri kita yang bisa kita hidupkan untuk menerangi orang lain. Diluar sana ada someone, atau something yang menunggu kembang api kita. Sekecil apapun sinar kembang api kita, mulailah nyalakan! Jadilah orang yang bermanfaat untuk orang lain, meski itu hanya sedikit.

By Arvan Pradiansyah  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution