Kamis, 07 Februari 2013

Tanda Kemunculan DAJJAL

Kondisi Peradaban Umat Manusia di Akhir Zaman yang Menyangkut Tanda - Tanda Kemunculan DAJJAL 

Tanda kiamat kubro yang paling awal adalah munculnya Dajjal kemudian diikuti oleh kemunculan Imam Mahdi dan terakhir turun nya Nabi 'Isa a.s. dari langit. Dajjal akan keluar dari belenggu saat semua umat ISLAM sudah tidak ingat dan tidak peduli dengan tanda - tanda kemunculan Dajjal seperti yang telah diberitahukan dalam berbagai hadist dan menurut para ulama terdahulu dalam berbagai kitab pembelajaran ISLAM.

Tanda - tanda kemunculan Dajjal menyangkut dengan kondisi peradaban umat manusia di akhir zaman termasuk umat ISLAM, di antara nya :


 

1. Banyaknya bangunan yang sangat tinggi ,  mungkin maksud nya banyak gedung - gedung pencakar langit seperti di kota - kota besar saat ini, karena terbukti faktor penyebab pemanasan global (global warming) adalah efek rumah kaca yang disebabkan kaca di gedung pencakar langit yang membuat panas matahari terperangkap di bawah lapisan ozon dan membuat pengikisan lapisan ozon, sehingga temperatur di bumi semakin panas dan tidak menentu nya iklim.

 
2. Bangunan masjid sangat megah dan mewah, tapi orang yang solat sangat sedikit

 
3. Teknologi sudah sangat maju, dimana contohnya manusia yang ada di belahan bumi bagian barat dan belahan bumi bagian timur bisa langsung berkomunikasi bahkan saling berhadap - hadapan satu sama lain  mungkin maksud nya komunikasi melalui internet / video call saat ini.

 
4. Adzan sudah tidak terdengar  tanda ini mungkin cukup rumit, apakah sudah tidak ada umat ISLAM jadi tidak ada yang mengumandangkan adzan, tapi menurut saya melihat satu pengalaman, saat di malam takbir saya pergi ke daerah kota dan keramaian, saat ada di dekat masjid dan akan solat, saya mendengar suara lantunan takbir yang sangat menggugah hati, saya kira ada seseorang di dalam masjid yang sedang bertakbir dengan khusyu, tapi saat saya masuk ternyata tidak ada orang, suara takbir itu ternyata hanya berasal dari sebuah rekaman kaset 

 
5. Umat manusia kembali pada zaman jahilliyah, salah satu contohnya banyaknya anak di usia muda yang dinikahkan karena telah berbuat jinah dan melahirkan anak haram.

Kiamat dan tanda - tanda nya memang tidak dapat dihindari dan dihalangi oleh siapa pun, karena itu merupakan suatu ketentuan Alloh SWT yang pasti berlaku dan terjadi. Jadi yang harus dilakukan umat ISLAM sekarang hanya bisa bepegang teguh pada Al-Qur'an dan Hadist untuk terus berada dalam keimanan dan ketaqwaan kepada ALLOH subhanahu wa ta'ala, 
WALLOHU'ALAM.

Sekian coretan ini, semoga bermanfaat, Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution