Kamis, 28 Februari 2013

Kenapa Aku Diuji


Belajar

Belajar sabar ketika orang lain menyakitimu..

Belajar tersenyum ketika orang lain membuatmu menangis..

Belajar bangun ketika orang lain memusnahkan harapanmu..

Belajar kuat ketika orang lain menjatuhkanmu..

Kesedihan bukan untuk dinikmati hingga berlarut-larut,namun segera bangkit dan hapus air matamu.Jangan terus larut dalam kesedihan yang akan menjerat dirimu dalam nestapa..

Wahai diri,boleh bersedih,kecewa dan menangis.Tapi jangan terlalu lama.Bersabarlah,ingatlah janji Allah itu benar bagi orang yang sabar dan khusu’ dalam shalat. “ Dan mohonlah pertolongan ( kepada Allah ) dengan sabar dan shalat .”(QS.Al- Baqarah :45).Maka obatilah dukamu dengan dua hal itu..

Ya Allah peluklah hatiku hingga batinku tentram dan damai di sisi-Mu.Hapuskanlah air mataku hingga aku bisa merasa sabar dan ikhlas.Bangunkanlah aku di saat aku terjatuh hingga aku bisa merasa tegar.Aamiin..

Semoga bermanfaat

---------------------------------------------------------------------

KENAPA AKU DIUJI ?

 
QURAN MENJAWAB :
 
Qs. Al-Ankabut : 2-3 "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:
'Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi ?
Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ?

QUR’AN MENJAWAB :
 
Qs. Al-Baqarah : 216
"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu.
Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ?

QURAN MENJAWAB :
 
Qs. Al-Baqarah : 286
"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.

KENAPA FRUSTASI ?
 
QURAN MENJAWAB :
 
Qs. Al-Imran : 139
"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang2 yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang2 yg beriman

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ?
 
QURAN MENJAWAB :
 
Qs. Al-Baqarah : 45
"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk"
Tiada daya dan kekuatan kecuali atas pertolongan Allah semata.

APA YANG AKU DAPAT ?
 
QURAN MENJAWAB :
 
Qs. At-Taubah : 111
"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang2 mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan jannah utk mereka"

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ?
 
QURAN MENJAWAB :
 
Qs. At-Taubah : 129
"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya.
Hanya kepada-Nya aku bertawakkal.

AKU TAK SANGGUP !!

QURAN MENJAWAB :
 
Qs. Yusuf : 12
"Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.

Semoga Allah mudahkan kita istiqomah di jalan-Nya.
Aamiin


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution