Rabu, 09 Oktober 2013

Catatan Motivasi dan Inspirasi Islam

 Catatan Berguna Dalam Motivasi dan Inspirasi Islam



Allah tidak pernah menganiaya hamba-Nya di dunia apalagi menurunkan siksa-Nya. Apabila saat ini kita merasa tersiksa oleh keadaan berarti kita masih belum menyadari bahwa Allah sedang mengingatkan kita yang mungkin lalai pada-Nya atau merasa sombong karena kepintaran, kekuatan, atau kekayaan yang sedang dititipkan kepada kita.

Yakinlah, Allah senantiasa setia menuntun hamba-Nya untuk dapat selamat di dunia untuk mencapai surga-Nya melalui peringatan-peringatan kecil.

-------------------------------------------------

Setiap kejadian/keadaan PASTI ada tujuan baik untuk kita, seburuk apapun terlihatnya. Yang perlu kita lakukan adalah menemukan hikmahnya:

1. Interospeksi diri, apakah kita telah melakukan dosa sehingga Allah mengingatkan kita melalui kejadian ini?

2. Apakah kita sadar bahwa Allah telah mengingatkan kita dengan kejadian yang lebih ringan daripada kejadian sekarang namun kita tidak mempedulikannya.

3. Apakah kita telah meminta / berdoa untuk mendapatkan surga yang ternyata ibadah kita belum sebanding dengan permintaan kita, sehingga Allah perlu memberikan tambahan supaya kita berhak mendapatkan apa yang kita minta.

--------------------------------------------

Sebelum memberikan nasihat kepada orang lain sebaiknya periksa dulu hati kita apakah nasihat itu bertujuan untuk mencari ridho Allah atau hanya sekedar ingin dipandang manusia sebagai orang alim/hebat/bijak. Layaknya sebuah lilin, dia mampu menerangi lingkungannya namun dirinya sendiri dihancurkan oleh cahayanya sendiri.

--------------------------------------

Semua kejadian/keadaan di dunia hanya terjadi karena adanya izin dari Allah, tugas kita sebagai manusia hanya berusaha maksimal, masalah hasil kita pasrahkan kepada Allah yang paling tahu apa yang terbaik untuk kita. Dijamin hati lebih nyaman.

-------------------------------------

Bahagia itu bukan berarti memiliki semua yang kita cintai.
Namun kebahagiaan itu adalah mencintai apa yang kita miliki saat ini.

Sahabat....

 
Mari kita kita syukuri apa yang miliki hari ini 

Bukan apa yang mungkin kita miliki esok hari.
Karena tidak ada yang bisa menjamin kalau kita masih bisa bernafas sampai esok hari.

-------------------------------------

Punya masalah yang berat? Curhat saja pada Alloh di 1/3 malam yang akhir, niscaya Allah lebih pantas menjadi curhatan dibanding manusia karena setiap manusia mempunyai masalahnya masing-masing. Jika kita masih yakin dengan Allah semua masalah itu sangat ringan karena bisa jadi masalah yang sedang kita hadapi merupakan penghapus dosa-dosa kita, atau memang Allah ingin meningkatkan derajat kita sebagai manusia yang lebih baik.

Setiap masalah tidak harus ada solusinya, serahkan pada Allah, hadapi dan lakukan yang bisa dilakukan semaksimal mungkin, insya Allah masalah akan berlalu begitu saja.

---------------------------------------------

Kesuksesan kita diukur oleh kedekatan diri ini dengan sang Khaliq, jadi apabila kita menemui kejadian apapun termasuk musibah, kekayaan melimpah, pekerjaan yang didambakan, istri yang cantik, suami yang ganteng, anak-anak yang lucu, dan lain sebagainya, semuanya itu semakin mendekatkan pada Allah berarti kita sudah sukses menghadapi semua tadi. Namun, apabila semakin menjauh berarti kita telah GAGAL meski di mata manusia kita adalah orang tersukses di lingkungannya.

-------------------------------------------------

Jangan kaitkan ibadah dengan rezeki, jangan berharap kekayaan dengan banyak beribadah. Meskipun itu benar terjadi, maka kita seperti membeli roti seharga Rp. 5.000,- dengan emas batangan, sangat tidak sebanding. Ibadahlah hanya untuk mencari ridho Allah, masalah rezeki, cukup berdoa dan berusaha semaksimal mungkin. Allah pasti akan memberi rezeki kepada semua hambanya meskipun mereka tidak beribadah pada-Nya.

-------------------------------------------------

Berbisnis jangan takut bangkrut...
Bekerja jangan takut dipecat...
Takutlah hanya pada Allah, pemilik kesuksesan dan pemilik boss kita di kantor. Cukup berusaha maksimal dalam berbisnis dan bekerja dengan tekun serta jujur, dan yang paling penting jangan menunda sholat wajib. Karena apapun aktifitas kita kalau semakin mendekatkan diri kepada Allah itulah aktifitas yang berkah.

Jangan memperjuangkan sesuatu hanya untuk beberapa tahun hidup di dunia namun meninggalkan sesuatu yang akan digunakan berjuta-juta tahun hidup di akhirat.

--------------------------------------------------

biarkanlah air mata kita mengalir menyesali
segala DOSA, daripada hanya TERTAWA tanpa
mengira MASA.


biarkanlah air mata kita mengalir ketika
BERTAUBAT, daripada tak sempat karena
TERLAMBAT.


biarkanlah air mata kita mengalir karena
SYUKUR, daripada terus terluka dalam KUFUR.


biarkanlah air mata kita mengalir karena
diberi PETUNJUK, daripada tergoda dengan
SYAITAN yang TERKUTUK.


biarkanlah air mata kita mengalir karena
TAKUT API NERAKA, daripada terus menjadi
HAMBA ALLAAH yang DURHAKA.


biarkanlah air mata kita mengalir karena
rindukan SYURGA, daripada terpesona
dengan DUNIA hingga DIRI tiada HARGA.


SubhanALLAH...
Semoga bermanfaat buat kita semua dalam menjalani hidup ini yang telah diatur Allah SWT. Aamiin .....

::aktifitasku Ibadahku::.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution