Kamis, 24 Oktober 2013

Melobi Paling Ulung Adalah Dengan Allah SWT

Kiat Untuk Mengatasi Kebuntuan Rejeki Pasrah Kepada Allah SWT. 

Aneh Bin ajaib , baru baru ini saya merasakan campur tangan Allah begitu besar dalam kehidupanku ... Allah Hu Akbar, dalam waktu dua minggu dipertemukan sebuah skenario kehidupan yang penuh Ridho Ilahi, saya menganggap semua kejadian memang atas Ijin Allah SWT, sehingga saya selalu berprasangka baik....dipertemukan dengan orang bijaksana, bisnisman sejati, dan bahkan ustad/kyai sekaligus bisnisman, sehingga dapat digunakan untuk menambah wawasan kehidupan saya ini.


Memang diakui atau tidak semua orang punya kiblat berfikir, mau yang simple atau yang sedikit bahkan ruwet, tergantung cara pandang orang untuk menilainya, kita menyadari itu semua, karena masing masing pribadi punya ketahanan diri untuk menerima dan mengatasi masalah, tidak dapat disamakan, punya daya lentur sendiri sendiri, ada yang gampang stres ada juga yang kalau tidak stres tidak puas he he he hidup ini memang aneh , dalam tulisan saya tempo hari dengan judul penderitaan dan mentertawakan penderitaan telah saya jelaskan bahwa manusia memang menyukai penderitaan baca ya tulisan saya !.

Saya banyak menerima ilmu atau tambahan ilmu dari kehidupan tetangga soal kiat mereka mengatasi masalah kehidupan, ada yang sabar, ada yang tawakal, ada yang pasrah dan ada yang penuh strategi dengan mempersiapkan anak anaknya sangat tekun bekerja dan memperkenalkan jenis pekerjaan yang sulit dan yang mudah, semua dicobakan kepada anaknya. 

Dia adalah seorang tukang kayu .... tapi menarik untuk disimak karena bapaknya orangnya rajin bekerja, apa saja disanggupi untuk dikerjakan dengan melibatkan anaknya, ya ini namanya pengalaman kehidupan . Kita kembali ke cerita saya di awal, pertemuan dengan seorang pelobi ulung telah saya alami, ternyata lobi yang paling ulung adalah lobi dengan Allah SWT, kalau anda ingin segala sesuatu berjalan dengan alami dan penuh ridho Allah ada kiat yang saya peroleh dari pertemuannya dengan salah seorang pengusaha tahan banting namanya Ustad Tanto dari Jakarta, pengusaha muda yang mempunyai pengalaman pernah jatuh di angka 700 Juta sampai pernah jatuh diangka 58 Milyar dalam bisnisnya, tapi kiat yang diambilnya yang akan saya sampaikan ditulisan saya ini ....menurutnya untuk loby kepada Allah SWT dibutuhkan sbb:

 
1. Tepat waktu dalam solat setiap sholat 5 waktu harus On time
2. melakukan Sholat Dhuha maksimalkan sampai 12 Rokaat , 6 kali 2, waktunya yang
tepat/afdol
3. Baca surat Alwaqiah setiap azar dan shubuh
4. Suka Sedekah , banyak sedekah jangan pelit
5. Harus Jujur dalam bertindak
6. Baca wirid yaa fattahu yaa rozzaaqu setiap hari
7. Angkat tangan untuk berdoa , minta Allah mencukupkan rejeki ...

Semakin kita intensif melakukan lobi kepada Allah, pasrah atas semua titah Allah mudah mudahan semua permasalahan hidup secara otomatis terselesaikan .doa yang lain yang dibaca adalah Doa Sayidul Istighfar ( Doa Istighfar yang paling terkemuka

أللهم أنت ربي لا إله الا أنت خلقتني وأنا عبدك وأنا على عهدك ووعدك ماأستطعت أعوذ بك من شر ماصنعت أبوأ لك بنعمتك علي وأبوأ بذنبي فأغفر لي فإنه لايغفر الذنوب إلا أنت

Dari Syadad bin Aus bahwasanya Rosulullah saw bersabda : ” Sayidul Istighfar adalah anda berdoa : ” Ya Allah sesungguhnya Engkau adalah Rabb-ku, Tiada Ilah kecuali Engkau, Engkau telah menciptakanku, sedang aku adalah hamba-Mu, aku akan berusaha memenuhi janji-janjiku kepada-Mu sekuat tenagaku, aku berlindung kepada-Mu dari apa perbuatan jelekku, aku mengakui akan nikmat-Mu yang Engkau berikan kepadaku dan aku mengakui juga atas dosa yang pernah aku perbuat, maka ampunilah diriku, sesungguhnya tiada yang mampu mengampuni dosa kecuali Engkau ya Allah. ” ( HR Bukhari, no : 6306 ) 

Yang dibutuhkan sebenarnya datangnya petunjuk untuk melakukan keputusan yang tepat dalam berinvestasi, sehingga setiap ada pilihan pengambilan keputusan pasti minta petunjuk Allah, dengan melakukan sholat Istikharoh, caranya setelah sholat istikharoh dengan meminta petunjuk Allah untuk permintaan anu.... terus buka alQur'an buka di hal terserah terus mundur ke kiri 7 lembar cari ayat ketujuh dari lembar ketujuh tersebut, nah itu jawabannya, hebat bukan, jadi tidak perlu mimpi,tapi langsung dibuka dan cari terjemahan jika berupa kabar baik atau perintah berarti Ya jika larangan atau dosa berarti tidak, mudah bukan . 

Ya berikutnya yang kita butuhkan adalah ridho Allah dengan munculnya jawaban spektakuler atau ide kreatif yang munculnya tiba tiba , inilah jawaban yang harus kita kerjakan, karena didalamnya ada ridho Allah,maka hasilnya dapat mengatasi masalah, luar biasa, konsep cara pemecahan masalah ini yang jarang dipakai oleh ahli ekonomi sekalipun, tetapi hasilnya luar biasa. 

Ingin mencoba ...?, ya praktik saja jangan tunda tunda ilmu ini, ini ilmu karomah, jadi jangan coba coba tidak ikhlas menjalankannya atau coba coba, tapi dibutuhkan keyakinan dan khusuk. Saya bersyukur kepada yang menciptakan hidup ini Allah SWT dan yakin bahwa setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan , cuma tergantung bagaimana cara kita meminta petunjuk kepada Allah, kiat bagaimana mengatasi kesulitan tersebut, demikian sedikit cerita pertemuan dengan orang orang pilihan Allah untuk membantu sesamanya dalam rangka mengatasi masalah kehidupan. 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution