Kamis, 24 Oktober 2013

Terbiasa Kita Untuk Memberi

Memberi Kelak Akan Menerima

Pelajaran yang paling berharga dalam hidup adalah tatkala kita mampu memberikan sesuatu kepada orang lain apalagi saat yang bersangkutan membutuhkan. Keindahan yang terjadi adalah di mana ada semacam satu bentuk kasih sayang terjadi dalamnya. Memberikan sesuatu yang kita miliki kepada orang yang membutuhkan adalah pengorbanan yang sangat berharga dalam hidup dan itu akan member makna yang sangat luar biasa.


Dengan terbiasa kita memberi untuk orang lain adalah bentuk satu apresiasi terhadap orang yang berada di sekitar kita. Bisa jadi mungkin mereka tidak seberuntung kita. Kondisi inilah yang mendorong diri kita melakukan yang bisa kita lakukan dengan cara memberi apa saja. Bisa memberi uang, memberikan solusi, memberikan pemikiran atau memberikan kesempatan. Dalam hal ini yang terpenting adalah memberikan sesuatu yang berharga dan yang diberikan akan merasa sangat beruntung dengan pemberian kita. 

Setiap apa yang kita berikan dengan ikhlas kepada orang lain pada dasarnya tidak hilang. Itu hanya sesuatu yang kita tanam dan kelak akan kita terima buahnya. Jangan khawatir untuk memberi kepada siapapun terutama mereka yang membutuhkan karena janji Allah jelas tidak akan pernah ingkar janji. Di sinilah kesempatan yang sangat berharga untuk bisa kita manfaatkan di dalam meraih apa yang kita inginkan. 

Keuntungan lain yang tak bisa dilepaskan dari kebiasaan memberi adalah orang yang diberi senantiasa akan selalu mendoakan untuk kebaikan kehidupan kita. Bukankah hal ini sesuatu anugerah yang sangat besar. Banyaknya orang yang diberi akan sebanding dengan doa yang dipanjatkan oleh mereka untuk kita. Jelas hal ini peluang yang sangat berharga di mana kita akan meraih cita-cita. Peluang dikabulkan doa dari orang-orang yang mendoakan kita akan lebih kuat mendukung terkabulnya doa kita sendiri karena mereka senangd an ikhlas melakukannya untuk kita. 

Jadi setiap saat bila ada kesempatan untuk memberi maka lakukanlah karena itu akan mengundang kita untuk selalu menerima sesuatu. Tak perlu dalam bentuk materi, mungkin kita selamanya akan selalu sehat, akan selalu datang kemudahan dalam setiap urusan kita bahkan mungkin kelak justeru akan dirasakan oleh anak cucu kita. Bukankah hal ini adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kita ? Jika jawabannya ya maka teruslah memberi karena kelak kita akan menerima dari apa yang kita berikan untuk orang lain.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Press Release Distribution